Senin, 15 Mei 2017

Bagaimana Mungkin? #Day135


Bagaimana mungkin orang non muslim akan tau kebenaran dan kebaikan Agama Islam? Kalau kamu sendiri saja sebagai muslim bersikap kasar dan suka menghina agama non muslim. Bagaimana mungkin orang lain akan bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan dosanya? Kalau kamu sendiri saja masih suka mem”bully” dan mencaci maki perbuatan mereka.


Bagaimana mungkin dakwah agama kamu akan diterima oleh orang lain? Kalau CARA dakwahmu saja penuh dengan kebencian dan caci maki. Bagaimana mungkin orang lain akan berubah menjadi orang baik? Kalau kepada mereka saja, kamu suka  jijik dan merasa paling baik sendiri daripada mereka.


Bagaimana mungkin anak-anakmu akan menjadi anak yang sholeh? Kalau kamu saja cuma pintar menyuruh dan menakut-nakuti mereka saja. Bagaimana mungkin murid-muridmu akan patuh kepada peraturan sekolah? Kalau kamu saja sebagai Gurunya masih sering melanggar peraturan sekolah.


Intinya adalah kalau ingin mengubah perilaku orang lain, maka mulailah dari diri sendiri dulu. Apa yang ingin kamu perintahkan kepada orang lain, maka kerjakanlah terlebih dulu. Dan apa yang ingin kamu larang kepada orang lain, maka kamu harus sudah tidak mengerjakan hal tersebut.



Ingatlah, Mulailah dari diri sendiri........Mulailah dari hal yang kecil........Dan mulailah dari sekarang juga!



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Senin 15 Mei 2017, Jam 23.47 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...