Rabu, 31 Mei 2017

Berpuasa Bukanlah Saatnya Bermalas-Malasan (Hari ke #16 - #30DWCJilid6) #Day151



Banyak orang Islam yang saat berpuasa, malah jadi pemalas. Kerjaannya tidur dan tidur terus. Mereka biasanya melakukan “pembenaran diri” dengan kata-kata, bahwa tidur dalam bulan puasa adalah ibadah. Padahal maksudnya adalah tidur yang secukupnya, bukan tidur yang berlebihan. Karena tidur yang berlebihan malah justru membuat kita jadi malas.


Berpuasa itu bukanlah saatnya kita untuk bermalas-malasan. Tapi justru manfaatkanlah waktu yang cuma satu bulan ini, untuk melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat. Jangan biarkan bulan ramadhan ini berlalu begitu saja. Gunakan waktunya dengan sebaik mungkin. Gunakan untuk beribadah dengan khusuk.  


Yang biasanya olahraga, tetaplah berolahraga. Kalau biasanya olahraganya pagi hari, maka bisa diubah menjadi olahraga sore hari sampai menjelang waktu maghrib/buka puasa.  


Oh ya, daripada kamu tidur-tiduran terus, lebih baik isi waktumu dengan membaca buku, membaca Al Quran, mengaji, membantu Ibu memasak, atau isi waktumu dengan kegiatan yang bermanfaat.




Penulis : Dani Kaizen
Purbalingga, Rabu 31 Mei 2017, Jam 23.51 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...