Jumat, 14 April 2017

Tips Menulis Paling Mudah (Hari ke #4 - #30DWCJilid5) #Day104


Saat seseorang belajar menulis dan ingin menjadi seorang penulis, biasanya banyak sekali pertanyaan di otaknya tentang bagaimana cara belajar menulis yang benar dan baik. Pertanyaan-pertanyaan ini seringkali ditanyakan oleh para penulis pemula (calon penulis). Dan biasanya pertanyaan tentang tips menulis ya itu-itu saja. Dari dulu sampai sekarang pertanyaannya ya cuma diulang-ulang terus.  Apa saja pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh penulis pemula?


Inilah 3 pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para penulis pemula/calon penulis yang ingin belajar menulis :


#1. Bagaimana cara paling mudah belajar menulis dan menjadi seorang penulis?

Belajar menulis itu paling mudah ya dengan menulis. Tidak ada cara lainnya yang lebih mudah dan efektif selain langsung praktik menulis. Mau menjadi seorang penulis, ya harus praktik menulis terlebih dulu. Mulailah praktik menulis sekarang juga dan menulislah setiap hari.  

*Kalau kamu sudah sering praktik menulis dan ingin tulisanmu lebih bagus dan enak dibaca, baru kamu biasakan untuk banyak membaca buku.



#2. Bagaimana cara mencari ide tulisan dan memulai tulisan?

Sebenarnya, kamu itu tak usah bingung mencari ide tulisan. Karena ide tulisan itu bisa kamu temukan di mana-mana. Apa yang kamu lihat, kamu dengar, kamu baca dan kamu alami, itu semua bisa menjadi sebuah ide tulisan. Bahkan kebingungngan kamu untuk memulai tulisan, itu juga bisa menjadi sebuah ide tulisan.

*ingatlah, jika kamu sudah mendapatkan sebuah ide tulisan yang bagus, maka segeralah tulis. Karena jika ide tulisan itu tidak langsung kamu tulis, maka biasanya besok kamu akan lupa.



#3. Apakah menjadi penulis itu harus punya bakat menulis?

Sesungguhnya menjadi penulis itu tidak perlu harus punya bakat menulis. Karena menjadi penulis itu adalah suatu keterampilan, dan yang namanya keterampilan itu bisa dipelajari dan dilatih. Semakin kamu rajin belajar menulis(teori menulis) dan tekun latihan menulis (praktik menulis), maka semakin hari pasti tulisanmu akan semakin bagus dan enak dibaca.

*Menulislah sekarang juga! Tidak pakai tapi/banyak alasan dan juga tidak pakai nanti/suka menunda-nunda menulis.  



*Selamat menulis...... #VirusMenulis J


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Jumat 14 April 2017, Jam 20.33 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...