Kamis, 02 Maret 2017

3 Hal Yang Paling Penting Dalam Belajar Menulis Dan Menjadi Penulis (Hari ke 30 - #30DWCJilid4) #Day61


Belajar menulis itu sulit? Menjadi seorang penulis itu susah? Ah kata siapa? Mungkin itu hanyalah kata-kata seorang pemalas yang pengin belajar menulis, tapi ia malah justru kebanyakan tanya dan kebanyakan mikir, sehingga sampai lupa untuk mulai praktik menulis. *Bagaimana mungkin kamu bisa menjadi seorang penulis, kalau mulai praktik menulis saja tidak berani?



Menurut saya, belajar menulis dan menjadi seorang penulis itu mudah dan sederhana banget. Tidak perlu banyak teori menulis atau banyak syarat harus ini dan itu dulu. Belajar menulis itu tidak usah takut tulisannya nanti jelek atau tulisannya nanti gak ada yang membaca. Percayalah, tulisan jelek itu bisa diperbaiki nantinya. Dan apapun tulisan yang sudah kamu buat, pasti akan ada “jodohnya” alias pasti akan ada yang membacanya juga. *tetap semangat menulis!


Kalau mau menulis, ya menulis saja. Tidak usah kebanyakan tanya teori menulis terus. Kebanyakan tanya, malah membuat kamu jadi tambah bingung sendiri. Tidak perlu kebanyakan mikir ini dan itu. Kalau kamu kebanyakan mikir, malah membuat kamu gak mulai-mulai menulis. Tidak usah kebanyakan alasan, semakin kamu banyak alasan, malah membuat kamu jadi semakin malas untuk menulis.  *waktu terbaik menulis adalah sekarang!


Dan di hari ini, saya akan share/bagikan 3 hal yang paling penting saat kamu dalam belajar menulis dan menjadi seorang penulis. Apa saja 3 hal paling penting tersebut?


3 Hal Yang Paling Penting Dalam Belajar Menulis dan Menjadi Penulis :


#1. Mulai Praktik Menulis Sekarang Juga!

Hal pertama yang paling penting dalam belajar menulis dan menjadi seorang penulis adalah “mulai praktik menulis”, ya betul, mulailah praktik menulis sekarang juga. Tidak pakai TAPI/banyak alasan dan juga tidak pakai NANTI/suka menunda-nunda menulis. Semakin kamu banyak alasan, maka kamu tak akan mulai-mulai menulis. Dan semakin kamu suka menunda-nunda menulis, maka kamu akan semakin malas untuk menulis.

*Ayoo mulailah praktik menulis......lakukan sekarang juga!



#2. Banyak Membaca Buku

Setelah kamu sudah berani mulai praktik menulis, langkah selanjutnya adalah perbanyaklah membaca buku. Tapi tidak semua buku harus kamu baca, bacalah hanya buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupanmu. Membaca buku akan membuat kamu bertambah ilmu pengetahuan baru/wawasan baru dan juga akan menambah perbendaharaan/kosa kata baru dalam pikiranmu. Baca juga buku-buku tentang tips menulis, agar kamu semakin tau teknik menulis yang benar dan baik.

*Bacalah bukumu sekarang juga!



#3. Menulis Setiap Hari

Mulai praktik menulis sudah, banyak membaca buku sudah, kemudian hal yang harus kamu kerjakan untuk menjadi seorang penulis adalah “menulislah setiap hari”. Yaps, menulislah setiap hari, menulis apa yang sedang kamu pikirkan dan kamu rasakan saat ini. Oh ya, agar kamu lebih mudah menulisnya, kamu sebaiknya menulis apa yang paling kamu sukai/hobi kamu. Menulis apa yang paling kamu kuasai/keahlian kamu. Dan menulis apa yang sudah kamu alami/pengalaman hidup kamu.

* Menulislah setiap hari, agar tulisanmu semakin bagus dan enak dibaca......



*Selamat menulis.......salam #VirusMenulis



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 02 Maret 2017, Jam 21.50 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...