Rabu, 01 Maret 2017

3 Hal Yang Membuat Hidup Menjadi Lebih Hidup (Hari ke 29 - #30DWCJilid4) #Day60


Apakah hidup kamu saat ini sudah terasa membosankan? Atau apakah kamu merasa sudah tak bersemangat lagi dalam kehidupan di dunia ini? Kalau itu yang sedang kamu rasakan, maka itu manusiawi banget alias wajar-wajar saja. Saya yakin, semua orang pasti pernah mengalami dalam hidupnya, termasuk saya. Yang jadi pertanyaannya adalah bagaimana caranya agar hidup kamu tak lagi membosankan dan bisa bersemangat lagi dalam hidup? Apakah kamu mau tau aja, atau mau tau banget?   Hahahaahaa :V



Biasanya orang yang hidupnya sudah terasa membosankan dan tak bersemangat lagi, adalah karena dia mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja setiap harinya. Dari hari senin sampai hari minggu hidupnya terlalu sibuk dalam pekerjaannya, bahkan terkadang lembur setiap hari. Atau bisa juga kebalikannya, setiap hari dia menganggur terus di rumah dan gak ada pekerjaan. Kerjaannya setiap hari paling hanya menonton televisi dan tidur , serta sok sibuk di dunia maya/sosial media. Menganggur kalau cuma sebentar memang enak, tapi kalau setiap hari menganggur terus, maka lama-kelamaan pasti akan sangat membosankan.


Terus bagaimana solusinya/jalan keluarnya? Biar hidup jadi lebih hidup (baca : hidup tak membosankan lagi). Kalau untuk yang terlalu sibuk bekerja setiap hari, maka solusinya adalah ambillah libur bekerja. Cobalah untuk berlibur ke tempat-tempat yang indah selama 1-2 hari dalam satu minggu. Atau bisa ambil cuti selama 1 minggu untuk liburan panjang keluar kota.


Kalau untuk yang pengangguran setiap harinya di rumah terus, cobalah segera cari pekerjaan. Tak perlu gengsi memilih pekerjaan, apapun pekerjaannya yang penting halal dan kamu bisa mengerjakanannya. Ingatlah, bekerja itu juga termasuk ibadah. Maka bekerjalah! Jangan menjadi beban Orang Tuamu terus. Lebih baik punya pekerjaaan dan bisa membantu Orang Tuamu, daripada pengangguran yang hanya menjadi beban orang lain saja.


Oh ya, hari ini saya akan share/berbagi kepadamu, 3 hal yang membuat hidup kamu menjadi lebih hidup. Apa saja 3 hal tersebut?


3 Hal Yang Membuat Hidup Menjadi Lebih Hidup :


#1. Banyak Bersyukur Kepada Tuhan

Hal pertama yang bisa membuat hidup kamu lebih hidup adalah perbanyaklah bersyukur kepada Tuhan. Karena orang yang banyak bersyukur, maka ia akan melihat suatu kejadian dalam hidupnya dengan pikiran yang positif. Misalnya kamu sudah punya pekerjaan, maka bersyukurlah, jangan suka mengeluh dengan pekerjaanmu sekarang ini. Ingatlah, “Lebih baik kamu lelah saat dalam bekerja, daripada kamu lelah saat dalam mencari kerja.” (Dani Kaizen)



#2. Lakukan Hobi Bersama Teman-Temanmu



#3. Piknik Bersama Keluargamu Tercinta


*bersambung........


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Rabu 01 Maret 2017, Jam 21.54 WIB 


*Sumber gambar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...