Senin, 20 Februari 2017

3 Sebab Mengapa Seseorang Itu Mudah Emosi (Hari ke 20 - #30DWCJilid4) #Day51


Emosi, taukah kamu apa itu emosi? Emosi adalah reaksi kamu terhadap seseorang atau kejadian. Contohnya emosi senyum, tertawa, gembira, sedih, menangis, marah, takut dll. Dan yang saya maksud pada judul tulisan di atas adalah emosi negatif, seperti marah, jengkel, kecewa, ngamuk, ngambek dll. Biasanya emosi ini bisa mudah terjadi karena ada sebabnya. Apa saja sebab terjadinya emosi tersebut?



Inilah 3 Sebab Mengapa Seseorang Itu Mudah Emosi (gampang tersinggung, marah2, ngamuk, kasar, gampang terprovokasi, suka demo/teriak2, hobi debat dan bertengkar, dll)



#1. Lapar (Belum Makan)

Sebab pertama seseorang itu mudah emosi , biasanya adalah karena lapar alias perutnya belum diisi. Orang-orang yang perutnya lapar, mereka itu gampang banget terprovokasi oleh orang lain. Jika perut sedang lapar, hatinya gampang tersinggung dan ngomongnya kasar. Kalau di dunia maya, biasanya suka banget debat dan bertengkar dengan orang lain yang tidak sependapat dengannya.


*Saat ini kamu masih suka marah-marah gak jelas?  Ayo makan dulu....biar tenang hatimu.......hahahaha :V  



#2. Lelah (Tubuh sudah capai)

Selain karena lapar/belum makan, ada satu lagi hal yang menyebabkan seseorang itu mudah emosi, yaitu lelah/kelelahan.  Biasanya karena lelah dalam bekerja/lembur, lelah menganggur/gak punya kerjaan, lelah berolahraga, lelah di rumah terus, ataupun lelah sehabis melakukan perjalanan  jauh.

*Sudah makan, tapi kamu masih suka emosi?......mungkin kamu sudah lelah.....Yuk istirahatlah dulu........



#3. Begadang Setiap Hari (Kurang tidur)

Perut sudah kenyang, tubuh tidak lelah, tapi kok masih juga suka emosi? Mungkin itu karena kamu kurang tidur. Waktu malam hari bagusnya untuk istirahat tidur, tapi kamu gunakan untuk begadang di dunia maya. Kalau kamu setiap hari begadang/gak tidur malam, maka pastinya esok pagi kamu akan “mengantuk”. Dan saat mata kamu sudah mengantuk, biasanya kamu akan mudah tersulut emosinya.

 *Pagi hari masih suka emosi?  Itu tandanya kamu kurang tidur.......berhentilah begadang setiap hari........dan kalau sudah waktunya tidur, maka tidurlah sekarang juga........zzzzzzz.....zzzzz...zzzz....



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Senin 20 Februari 2017, Jam 21.50 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...