Sabtu, 11 Februari 2017

3 Makna Dibalik Kehilangan (Hari ke 11 - #30DWCJilid4) #Day42


Apakah kamu pernah kehilangan sesuatu? Atau kamu malah saat ini sedang kehilangan sesuatu? Taukah kamu ,yang namanya kehilangan itu memang bikin hati kita sedih, kecewa, marah dan uring-uringan setiap hari. Apalagi sesuatu/barang yang hilang itu adalah barang yang penting dan berharga. Contohnya adalah kehilangan dompet dengan segala isinya, seperti uang, KTP, ATM, STNK, dll.



Saya yakin semua orang pasti pernah kehilangan sesuatu, yaitu sesuatu yang sangat penting dan berharga dalam hidupnya. Pada awal kehilangan, kamu pasti akan merasa sedih, kemudian hatimu menjadi kecewa, marah-marah gak jelas dan akhirnya uring-uringan alias mengeluh. Mengapa sih saya harus kehilangan?  Apa salah saya?  Kalau saja barang itu tidak hilang?



Banyak orang yang beranggapan bahwa kehilangan sesuatu/barang itu adalah sebuah musibah yang harus kita hindari. Padahal yang sebenarnya adalah  bahwa kehilangan itu adalah cara “kehidupan” mengajarkan kita untuk tidak terlalu melekat pada sesuatu/barang yang kita miliki saat ini. Ingatlah, semua yang kita miliki di dunia ini, sesungguhnya adalah cuma sebuah titipan dari Tuhan. Tugas kita adalah menjaga/menggunakannya dengan benar dan baik.



Sesungguhnya tak ada kehilangan yang sia-sia, pada hakikatnya semua kehilangan itu pasti ada “pembelajaran berharga” yang akan kita terima dalam kehidupan.  Apa saja sih maknanya?



3 Makna Dibalik Kehilangan :



#1. Agar Kita Bisa Belajar Bersyukur

Barang penting dan berharga kita hilang? Hal pertama yang biasanya kita lakukan adalah mencari orang lain untuk disalahkan. Siapa nih yang mengambil barang saya? Dasar pencuri!  Kita marah-marah gak jelas, yang justru membuat hati kita tambah sedih.

Jika kamu kehilangan sesuatu/barang penting dan berharga, maka bersyukurlah. Loh kok disuruh bersyukur? Ya memang begitu, bersyukurlah kamu cuma kehilangan barang/benda, kamu tidak kehilangan orang-orang yang kamu sayangi. Karena barang/benda bisa kamu cari lagi.  Kehilangan helm, ya bersyukurlah, kamu gak kehilangan motor. Kehilangan HP, ya bersyukurlah, itu artinya kamu disuruh beli HP yang baru lagi.  Hahahahaa :V



#2. Agar Kita Bisa Belajar Sabar




#3. Agar Kita Bisa Belajar Ikhlas



*Bersambung.........



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Sabtu 11 Februari 2017, Jam 21.53 WIB


*sumber gambar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...