Rabu, 01 Februari 2017

3 Cara Mudah Agar Kamu Tidak Lagi Malas Menulis (Hari ke 1 - #30DWCJilid4) #Day32


Bagi seorang penulis pemula(seperti saya), menulis setiap hari itu tidak mudah dan butuh perjuangan yang luar biasa sekali. Jangankan menulis setiap hari, menulis satu minggu sekali saja, terkadang masih sulit. Sebenarnya sih yang benar bukan sulit menulis, tapi malas menulis. Ya benar, malas adalah hal yang paling sering hadir saat kita mau mulai menulis.  *Apakah hari ini kamu juga sedang malas menulis?



Taukah kamu, bahwa malas menulis itu akan membuat kita jadi sering banget menunda-nunda menulis. Biasanya , untuk menutupi kemalasan kita dalam menulis, maka kita sering mencari pembenaran diri sendiri untuk tidak menulis dengan berbagai alasan, seperti sibuk, gak ada waktu, gak ada ide tulisan, gak ada mood, banyak kerjaan, lelah, ngantuk, dll.



Ada banyak cara agar kita tidak malas menulis lagi. Dan setiap penulis punya caranya sendiri. Saya juga punya cara yang  mudah dan efektif agar kita tidak lagi malas menulis. Apa saja caranya? Yuk baca terus tulisan dibawah ini :



3 Cara Mudah Agar Kamu Tidak Lagi Malas Menulis :



#1. Bacalah Buku-Buku Tentang Biografi Penulis Yang Sudah Sukses


Kalau saat ini kamu lagi malas menulis, cobalah baca buku-buku biografi tentang penulis yang sudah sukses. Kalau kamu belum punya bukunya, kamu bisa juga baca tulisan-tulisan di internet tentang perjuangan mereka saat merintis menjadi seorang penulis. Mereka tak pernah putus asa dalam mencapai impian menjadi seorang penulis. Apapun kesulitan dalam proses menjadi penulis, mereka hadapi dengan berani dan tak mudah menyerah.  *Tetap semangat menulis!



#2. Singkirkan Dulu Hal-Hal Yang Sering Menganggu Saat Kamu Mau Mulai Menulis (HP, Televisi, Radio, Game, Internet, Youtube, Media Sosial/facebook/twitter/instagram dll)


Kalau kamu mau mulai menulis, singkirkanlah dulu hal-hal yang sering menganggu waktu  menulismu. Contohnya adalah matikan HP kamu dulu, biar gak ada telp/SMS yang menganggu saat kamu lagi menulis. Matikan Televisi/Radio. Berhentilah main game. Berhentilah nonton video di youtube. Berhenti juga baca-baca tulisan gak penting di internet. Keluarlah lebih dulu dari akun media sosialmu (facebook, twitter, instagram, G+, dll). Mulai saat ini juga. fokuslah hanya untuk menulis saja. Kamu bisa menulis di buku ataupun menulis/mengetik di microsoft word.



#3. Mulailah Praktik Menulis Sekarang Juga!


Sesudah kamu membaca buku-buku biografi penulis yang sudah sukses, kemudian kamu sudah singkirkan hal-hal yang menganggu saat kamu menulis. Langkah selanjutnya adalah “mulailah praktik menulis/mengetik sekarang juga”. Janganlah kamu suka menunda-nunda menulis. Ingatlah, semakin kamu menunda-nunda menulis, maka besoknya pasti kamu akan semakin malas menulis.   *Ayooo sekarang menulislah!  




*Selamat menulis.......Salam #VirusMenulis J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Rabu 01 Februari 2017, Jam 21.50 WIB 


*Sumber gambar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...