Kamis, 02 Februari 2017

3 Cara Mudah Agar Kamu Bisa Menulis #30 Hari Tanpa Henti (Hari ke 2 - #30DWCJilid4) #Day33


Apakah kita bisa menulis #30 hari tanpa henti? Bisa dong, karena sudah banyak kok orang yang mempraktikkan dan membuktikannya. Memang sih, kalau kita belum terbiasa dan baru memulai menulis #30 hari tanpa henti, pasti akan terasa sulit. Kesulitan menulisnya bukanlah karena kita belum paham teori tentang menulis yang benar dan baik. Tapi kebanyakan adalah karena kita tak bisa mengatur waktu 24 jam yang kita punya dengan baik dan efektif.



Taukah kamu, kita semua manusia yang hidup di dunia ini, diberi jatah waktu yang sama 24 jam dalam satu hari dan 7 hari dalam satu minggu. Makanya tidaklah usah lagi beralasan bahwa kamu itu sibuk dan gak ada waktu untuk menulis setiap hari. Kamu itu sebenarnya bukan gak ada waktu menulis, tapi kamu itu sebenarnya cuma “malas menulis”.....iya kan, ngaku aja deh.....hahahahaaa..... :V



Kalau kamu memang benar-benar ingin bisa menulis #30 hari tanpa henti. Maka kamu baca saja terus tulisan ini sampai selesai ya. Karena hari ini, saya akan share/bagikan tips menulis, yaitu bagaimana caranya agar kamu bisa menyelesaikan menulis #30 hari tanpa henti. 



Inilah 3 Cara Mudah Agar Kamu Bisa Menulis #30 Hari Tanpa Henti  :



#1. Niat Menulis Yang Benar dan Baik


Apa sih niatmu menulis #30 hari tanpa henti? Apakah untuk pamer, agar kamu dipuji sebagai penulis yang hebat? Atau kamu menulis, cuma ikut-ikutan teman kamu saja, atau kamu menulis hanya untuk berbagi hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang/pembaca? 


Mulai sekarang juga, ubahlah dulu niat menulismu dengan benar dan baik. Agar nanti kamu bisa menyelesaikan tulisanmu sampai hari yang ke #30. *Ingatlah, niat itu adalah energi besar yang tak terlihat, karena niatlah yang akan membuatmu bisa bertahan “semangat menulis” terus sampai akhir/selesai #30 hari.  



#2. Menulislah Dengan Hati Bahagia

Kalau kamu menulisnya karena dipaksa atau terpaksa, maka saya yakin 100% kamu tak akan mungkin bisa menyelesaikan tulisannya sampai #30 hari. Biasanya kamu hanya akan semangat menulisnya di awal-awal saja/minggu pertama, tapi pada saat minggu kedua, kamu akan mulai malas dan bosan menulis.


Oleh karena itu, menulislah karena memang kamu suka menulis. Menulislah dari hati kamu(baca : ikhlas). Menulislah dengan bahagia, yaitu menulislah apa yang paling kamu sukai/hobimu, kamu kuasai/keahlianmu dan apa yang sudah kamu alami/pengalaman hidupmu.



#3. Jangan Pernah Menunda-Nunda Menulis (Mulailah Menulis Sekarang Juga)

Menunda-nunda menulis adalah kebiasaan buruk yang paling sulit dihindari bagi penulis pemula. Karena saat kamu mau menulis, pasti ada saja hal yang membuat kamu menunda-nunda untuk menulis. Contohnya adalah : Aku saat ini lagi sibuk kerja – nanti saja ah menulisnya. Aku belum makan – menulisnya sehabis makan saja. Badanku capai – menulisnya nanti saja. Mataku sudah ngantuk banget – menulisnya besok saja,  dll.  


Kalau kamu memang benar-benar ingin bisa menyelesaikan tulisanmu sampai hari ke #30, maka hal paling penting yang harus kamu hindari adalah jangan pernah menunda-nunda menulis. Kalau mau menulis, ya mulailah menulis sekarang juga. Jangan kebanyakan mikir dan jangan kebanyakan alasan. Tulis saja apa yang sedang kamu pikirkan dan rasakan saat ini.



*Selamat menulis.......selesaikanlah apa yang sudah kamu mulai...... J




*Salam #VirusMenulis J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 02 Februari 2017, Jam 21.34 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...