Selasa, 10 Januari 2017

Kapan Terakhir Kali Kamu Membaca Buku Sampai Selesai? #Day10


Banyak orang yang mengaku hobi membaca buku, tapi ternyata mereka hanya hobi membeli buku. Bukunya memang banyak banget koleksinya, namun kebanyakan hanya jadi tumpukan dilemari buku saja. Saking banyaknya buku yang dibelinya, sampai lupa untuk dibaca. Bukunya “terabaikan” dan “merana” tak pernah dibacanya, dengan alasan kesibukan. Yang sebenarnya alasan sibuk itu hanyalah untuk menutupi kemalasannya dalam membaca buku.



Memang susah kalau kamu sudah kecanduan membeli buku, kalau ada uang pasti pengin membeli buku lagi dan lagi. Padahal buku-buku yang lama dibeli, masih banyak yang belum dibaca oleh kamu. Memang sih ada kepuasan tersendiri kalau sudah membeli buku, apalagi buku-buku itu adalah buku kesukaanmu. Pas saat membeli buku , kamu sering berjanji dalam hati, nanti buku-buku yang tadi dibeli, akan dibaca semuanya. Tapi kenyataannya, tak satupun bukunya dibaca sampai selesai/halaman terakhir.



Membeli buku memang baik, tapi lebih baik lagi kalau kamu kemudian membaca buku tersebut yang sudah kamu beli. Bacalah bukunya sampai selesai/halaman terakhir. Tapi ingat, tak perlu juga membaca bukunya satu hari langsung selesai. Baca saja bukunya sedikit demi sedikit, nikmati proses membacanya. Kalau kamu lagi sibuk, baca saja bukunya perbab, nanti lama-lama juga akan selesai.  




Buku memang jendela dunia, tapi jendela itu masih tertutup. Kamu belum bisa melihat keindahan dunia di luar sana. Dan jendela itu akan terbuka, jika kamu mulai membaca bukunya. Ketika kamu sudah membaca bukunya sampai selesai/halaman terakhir, maka keindahan dunia di luar sana akan bisa kamu lihat dengan jelas.



Yuk mulai hari ini juga, ambil buku-buku yang sudah kamu beli. Bacalah buku-bukunya sekarang juga. Jangan ditunda-tunda lagi, karena semakin ditunda-tunda, maka besoknya pasti kamu akan semakin malas membaca bukunya.  *Bacalah bukunya sekarang juga!



*Selamat membaca buku.........Salam #VirusMembaca J



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Selasa 10 Januari 2017, Jam 23.45 WIB  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...