Senin, 16 Januari 2017

Disiplin Diri Adalah Kunci Sukses Hidup #Day16


Banyak orang yang ingin hidupnya sukses, tapi sayangnya mereka kebanyakan tak mau menjalani prosesnya. Mereka hanya ingin sukses secara instan/cepat, tapi malas banget mengerjakan hal-hal yang mendekatkan kepada kesuksesan tersebut. Misalnya belajar ilmu baru, praktik dengan tekun, fokus dalam satu pekerjaan, bekerja keras, bekerja cerdas dll.



Semua orang tau, bahwa kunci sukses adalah disiplin. Hidupmu juga akan sukses kalau kamu bisa disiplin diri. Apa itu disiplin diri? Disiplin diri adalah disiplin yang datang dari diri sendiri, bukan disiplin karena paksaan ataupun karena terpaksa. Disiplin diri hadir dari hati, yaitu dari hati yang ikhlas dan sabar dalam mengerjakan sesuatu.



Disiplin diri yang paling pertama dan utama adalah “disiplin waktu”. Jika kamu bisa disiplin dalam waktu, maka pekerjaanmu akan cepat selesai dan juga hasilnya pasti akan sangat memuaskan. Tapi jika kamu tidak disiplin dalam soal waktu, misalnya kamu malas dan suka menunda-nunda pekerjaan. Maka sudah pasti pekerjaanmu tak akan selesai-selesai. Dan walaupun nanti bisa selesai, hasilnya akan buruk serta mengecewakan.



Disiplin waktu yang lain contohnya adalah menepati janji dan datang tepat waktu/lebih awal. Orang yang suka melanggar janji dan orang yang suka telat/terlambat, maka dia tak akan mungkin bisa dipercaya oleh orang lain. Oleh karena itu, jadilah orang yang menepati janji dan datanglah tepat waktu atau kalau bisa datanglah lebih awal. Maka kamu akan mudah dipercaya oleh orang lain dan kamu akan gampang mencapai kesuksesan hidup.



Gunakanlah waktumu dengan sebaik mungkin, jangan pernah menyia-nyiakan waktumu. Waktu itu sangat penting dan berharga sekali. Sebab  waktu yang telah lewat tak akan mungkin kembali lagi. Maka nya mulai hari ini juga, gunakanlah waktumu untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat.



“Disiplin diri itu memang susah, tapi hidupmu akan tambah susah kalau kamu tidak bisa disiplin diri.” (Dani Kaizen)



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Senin 16 Januari 2017, Jam 23.41 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...