Minggu, 11 Desember 2016

7 Kenikmatan Hidup di Dunia Yang Sering diLupakan Oleh Manusia (Hari ke #11 - #30DWCJilid3)



Kenikmatan hidup di dunia ini banyak sekali macamnya, dan kalau kamu coba menghitungnya, maka tak akan mungkin bisa. Mengapa tak bisa? Karena terlalu banyaknya kenikmatan hidup yang sudah kamu rasakan di dunia ini. Sehingga saking banyaknya , kamu terkadang sampai lupa bahwa itu adalah sebuah kenikmatan. Hanya karena kenikmatan itu hadir setiap hari dalam kehidupanmu.



Contoh gampangnya adalah “bernafas”, kamu setiap hari pasti bernafas kan? Kalau tidak bernafas, ya kamu sudah mati. Taukah kamu, bahwa bernafas itu adalah kenikmatan hidup di dunia ini yang sering dilupakan oleh kebanyakan manusia. Mereka biasanya baru akan sadar bahwa bernafas itu adalah sebuah kenikmatan, jika mereka sakit/terserang penyakit flu/pilek. Tau sendiri kan, kalau kamu terkena penyakit flu, maka hidung jadi mampet, bernafas terasa sulit, dan tidurpun tidak nyenyak.


Yaps, di hari ini saya akan share/berbagi tentang 7 kenikmatan hidup di duni ini yang sering dilupakan oleh manusia. Apa sajakah itu? Yuk kita bahas satu persatu, di bawah ini.


7 Kenikmata Hidup di Dunia Yang Sering diLupakan Oleh Manusia :


#1.  Kehidupan

Mengapa kehidupan (baca : kenikmatan hidup) saya taruh di no #1?  Karena  kenikmatan hidup adalah kenikmatan yang paling sering dilupakan oleh manusia. Manusia biasanya baru sadar, bahwa HIDUP adalah suatu kenikmatan, jika ada keluarganya/saudaranya yang meninggal dunia.  *Yuk bersyukur kepada Tuhan, karena di hari ini kita semua masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk hidup dan menikmati hidup di dunia ini.


#2. Kesehatan

Kenikmatan no #2 yang paling sering dilupakan oleh manusia adalah “kesehatan”(baca : tubuh yang sehat). Manusia biasanya baru akan tersadarkan bahwa kesehatan adalah kenikmatan yang paling nikmat, setelah mereka mengalami sakit yang parah dan lama.  *Yuk jagalah kesehatan kita semua, dengan rajin berolahraga, berpikir positif dan banyak piknik.



#3. Keselamatan

Taukah kamu, bahwa kenikmatan “keselamatan”  itu juga sering dilupakan oleh banyak manusia. Mereka baru sadar, bahwa keselamatan adalah sebuah kenikmatan, setelah hampir mengalami kecelakaan dijalan raya atau pernah kecelakaan parah, namun masih diberikan keselamatan oleh Tuhan.  *Yuk mari kita bersyukur kepada-NYA, di hari ini kita masih diberikan keselamatan saat berkendara di jalan raya.  



#4. Kebebasan


#5. Keamanan


#6. Kenyamanan(makan enak, tidur nyenyak dll


#7. Kesempatan (masih bisa melakukan hobi, masih bisa olahraga dll)



*bersambung.......



Penulis  :  Dani Kaizen

Purbalingga, Minggu 11 Desember 2016, Jam 21.50 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...