Kamis, 29 Desember 2016

7 Cara Sederhana Membahagiakan Orang Tua (Hari ke #29 - #30DWCJilid3)


Kebanyakan orang, kalau ingin membahagiakan Orang Tuanya, mereka menunggu harus sukses dan kaya dulu. Mereka berpikir bahwa kalau sudah sukses dan kaya, ia pasti akan bisa membahagiakan Orang Tuanya. Padahal Orang Tuanya tidak meminta hal-hal yang mewah dari anaknya. Yang diminta Orang Tua adalah anak-anaknya selalu sehat , rukun dan bahagia.  *Lalu bagaimana cara sederhana membahagiakan Orang Tua?



Membahagiakan Orang Tua tak perlulah harus yang wah dan pakai banyak uang. Membahagiakan Orang Tua dengan cara sederhanapun bisa kamu lakukan. Cara sederhana membahagiakan Orang Tua terkadang tidak terpikirkan oleh kamu sebagai anaknya, karena kamu berpikir bahwa itu hanyalah hal yang biasa saja. Tapi justru bagi Orang Tua, hal yang biasa saja, itulah yang sering membuat hati Orang Tua bahagia.


#1. Mematuhi Perintah Orang Tua

Nah inilah contoh cara sederhana membahagiakan hati Orang Tuamu. Yaitu mematuhi perintah Orang Tua dengan ikhlas. Jika Ayah atau Ibumu memberi perintah kepadamu untuk mengerjakan sesuatu yang baik, maka patuhilah saat itu juga. Jangan ditunda-tunda dengan banyak alasan ini dan itu. Ketika kamu langsung mengerjakan perintah Orang Tuamu, maka hati Orang Tuamu akan sangat bahagia. Contohnya perintah untuk menyapu, mengepel, mengangkat jemuran, memijat Orang Tuamu yang sedang kelelahan dll



#2. Mematuhi Larangan Orang Tua


#3. Berbicara/Bersikap Sopan dan Santun Kepada Orang Tua


#4. Mmebelikan Makanan/Minuman Kesukaan Orang Tua


#5. Sayang Kepada Kakak dan Adik


#6. Menjadi Anak Yang Sholeh dan Baik


#7. Piknik Bersama Keluarga


*bersambung........


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 29 Desember 2016, Jam 21.55 WIB


*Sumber gambar 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...