Selasa, 03 Mei 2016

Akibat Kebencianmu Kepada Seseorang (Hari ke #16 - #40DWC) - #124



“Semakin kamu MEMBENCI seseorang, maka lama kelamaan justru kamu akan semakin MIRIP kelakuannya dengan orang yang kamu benci tersebut. Tapi kamu tak menyadarinya selama ini.” (Dani Kaizen)

Taukah kamu? bahwa jika kamu sudah membenci seseorang, maka yang akan kamu lihat pada orang tersebut pasti hanya hal-hal yang negatif saja. Kamu hanya akan melihat kesalahan, kekurangan, kelemahan dan keburukan orang yang kamu benci tersebut. Walaupun orang yang kamu benci tersebut berbuat benar, maka sudah pasti akan langsung kamu salahkan dengan berbagai “pembenaran diri” sendiri.


Kebencianmu pada seseorang akan menutupi akal sehatmu untuk melihat segala kebaikan orang tersebut. Kebaikan orang yang kamu benci, pasti kamu anggap hanya sekedar pamer dan pencitraan diri. Kebencianmu yang berlebihan kepada seseorang akan membuat kamu gampang tersinggung dan marah-marah, jika orang yang kamu benci tersebut malah banyak yang mendukungnya.


Semakin sukses(baca : berprestasi dan berkarya) orang yang kamu benci, malah membuat kamu semakin iri hati dan dengki pada orang tersebut. Dan semakin kamu iri hati/dengki, itu justru membuat kamu semakin STRES dan MENDERITA dalam hidup.


Setiap hari kamu terlalu sibuk mencari-cari kesalahan orang yang kamu benci tersebut. Sehingga kamu malah lupa dengan kesalahan diri sendiri. Setiap hari kamu sibuk mengkritik dan menghujat perbuatan orang yang kamu benci. Sehingga kini kamu lebih terkenal sebagai tukang kritik dan penghujat orang lain, serta penyebar kebencian kepada orang lain.


Ingatlah teman, kebencianmu yang berlebihan kepada seseorang, tak akan membuat kamu menjadi orang yang lebih baik. Tapi kebencianmu itu justru akan membuat kamu terlihat sebagai orang yang lebih buruk. Sampai kapanpun juga, kebencian yang berlebihan kepada seseorang itu hanya akan membuat hidupmu semakin susah dan menderita. Berhentilah membenci kepada seseorang sekarang juga, terimalah dengan ikhlas segala kelebihan dan kekurangan orang lain. 


*Daripada kamu setiap hari sibuk mencari-cari kesalahan dan keburukan orang lain, lebih baik waktu hidupmu ini digunakan untuk berbuat kebaikan yang bermanfaat bagi banyak orang.



Purbalingga, Selasa 3 Mei 2016, Jam 23.55 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...