Rabu, 20 April 2016

Jangan Kebanyakan Mikir! (Hari ke #3 - #40DWC) - #111


Berpikir itu memang bagus, kalau kamu ingin melakukan sesuatu, agar yang kamu kerjakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tapi jika kamu terlalu banyak berpikir alias “kebanyakan mikir”, maka kamu tak akan mungkin bisa sukses dan bahagia. Mengapa? Ya karena kamu terlalu sibuk memikirkan ini dan itu yang belum tentu terjadi(baca : menjadi kenyataan), kamu terlalu khawatir dan ketakutan dengan resiko yang akan kamu dapatkan nantinya. Sehingga kamu tak berani untuk segera mulai “action” alias bertindak untuk melakukan sesuatu.


Kalau kamu cuma sibuk  berpikir saja, tanpa  bertindak, maka sampai kapanpun juga impianmu tidak akan mungkin kamu raih. Berpikirlah seperlunya saja dan tak usah kebanyakan mikir, yang itu justru akan membuat kamu tak berani untuk mulai bertindak. Taukah kamu, bahwa kalau kamu kebanyakan mikir, maka kamu akan jadi stress, karena kamu mikirin yang belum tentu terjadi dan juga kamu selalu ketakutan dengan bayangan negatif dalam pikiranmu sendiri.


Sudahlah, mulai sekarang juga, kamu tidak usah kebanyakan mikir, kerjakan saja apa yang kamu bisa saat ini. Kerjakanlah dengan sungguh-sungguh dan dengan penuh semangat. Tak ada gunanya kamu kebanyakan mikir yang justru membuat kamu akhirnya jadi tidak mengerjakan apa-apa. Orang yang kebanyakan mikir, dia cuma pintar omong doang, tapi buktinya tidak ada. Dia cuma pintar berteori, tapi kenyataannya nol besar alias tidak punya karya/prestasi apapun juga dalam hidupnya saat ini.


Berhentilah kebanyakan mikir sekarang juga! ganti dengan banyak action/bertindak. Berhentilah cuma pintar omong doang, ganti dengan berkarya  dan berprestasi. Sudahlah, kamu jangan terlalu sibuk mengurusi urusan orang lain, berhentilah sibuk mengkritik perbuatan orang lain. Lebih baik kamu sibukkan diri untuk  intropeksi diri dan terus memperbaiki diri sendiri terlebih dulu.



*Berhentilah kebanyakan mikir dan segera kerjakan apa yang kamu bisa saat ini. Kalau kamu punya impian menjadi seorang PENULIS, berhentilah kebanyakan mikir. Dan mulai hari ini, segera PRAKTIK MENULIS sekarang juga! Tanpa TAPI/banyak alasan dan juga tanpa NANTI/suka menunda-nunda.



Purbalingga, Rabu 20 April 2016, Jam 21.57 WIB 



Link tulisan keren, "Kamu Kebanyakan Mikir, Akhirnya Gak Ada Yang DiKerjain" => http://www.kompasiana.com/syarif1970/kamu-kebanyakan-mikir-akhirnya-gak-ada-yang-dikerjain_55d7d46677977398048b4569




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...