Kamis, 21 April 2016

Jangan Kebanyakan Alasan! (Hari ke #4 - #40DWC) - #112


Taukah kamu, bahwa 1000 alasan tak akan mungkin bisa membuatmu sukses, tapi 1 tindakan saja bisa membuatmu sukses. 1000 alasan hanya akan membuat kamu selalu mencari “pembenaran diri” untuk tidak melakukan suatu tindakan. Dan 1000 alasan yang sering kamu ucapkan, sebenarnya hanyalah untuk menutupi “kemalasanmu” untuk mulai melakukan sesuatu. Percayalah, 1 tindakan itu lebih berguna, daripada kebanyakan alasan yang sering kamu omongkan.


Ingin punya tubuh sehat, tapi gak mau berolahraga. Ingin punya uang banyak, tapi gak mau bekerja. Ingin pintar, tapi gak mau belajar. Ingin jadi juara satu, tapi gak mau latihan. Ingin hidup sukses, tapi gak mau menjalani prosesnya. Ingatlah, di dunia ini semuanya perlu proses(baca : waktu), kalau kamu menginginkan sesuatu, maka kamu harus mau menjalani prosesnya. Lakukan saja apa yang kamu bisa saat ini, dan nikmatilah prosesnya.


Begitupun juga ketika kamu ingin menjadi seorang penulis, tapi kamu gak juga mulai praktik menulis. Kamu terlalu banyak alasan ini dan itu, yang hanya membuat kamu semakin malas menulis. Beribu alasan kamu ucapkan untuk tidak menulis. Dari gak ada waktu menulis, sibuk bekerja/kuliah/sekolah, gak punya bakat menulis, gak ada ide tulisan, lelah, dan juga bermacam alasan lain yang sering kamu katakan.


Yuk mulai hari ini juga, tidak usah banyak alasan lagi dech. Kerjakan saja apa yang kamu bisa saat ini, kerjakan dengan sungguh-sunguh dan penuh semangat. Apa yang kamu inginkan dalam hidup ini, maka mulailah “cicil” dari hari ini juga. Jika kamu ingin menjadi penulis, mulailah PRAKTIK MENULIS sekarang juga dan MENULISLAH SETIAP HARI. Menulis dengan hati senang dan bahagia.


*Selamat menulis..... :-)



Purbalingga, Kamis 21 April 2016, Jam 23.38 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...