Jumat, 15 April 2016

Kebingunganmu Itu Juga Adalah Sebuah Ide Tulisan #106


Bingung menulis? gak tau lagi apa yang mau ditulis? Atau malah kamu lagi pusing memikirkan ide tulisan yang tak kunjung datang? Tenang saja, tak usah pusing memikirkan apa yang ingin kamu tulis. Tapi tulis saja apa yang sedang kamu pikirkan saat ini. Loh, saya kan sekarang pikirannya lagi bingung, jadi gak bisa menulis. *Nah itu justru bagus, tulis saja kebingunganmu yang sedang kamu rasakan saat ini, karena bingung itu juga adalah sebuah ide tulisan juga.


Maksudnya gimana ya? Malah saya jadi tambah bingung......hahahaa....santai saja bro, nanti kamu malah jadi stress.....wkwwk :-P  Maksud saya adalah kalau kamu sekarang sedang bingung mau menulis apa? Maka tulis saja apa yang sedang kamu bingungkan. Begini contohnya :


“Hari ini sebenarnya aku ingin menulis, tapi entah mengapa pikiran ini buntu, gak bisa memikirkan sebuah ide tulisan. Padahal biasanya aku gampang banget mendapatkan ide tulisan yang ingin aku tulis. Biasanya sih ide tulisan aku dapatkan setelah aku membaca buku atau membaca tulisan-tulisan teman di dunia maya. Tadi aku sudah banyak membaca, tapi kok aku masih bingung saja memikirkan apa yang ingin ditulis. Ya sudah, aku makan dulu saja, mungkin karena perutku masih kosong, jadi otakku terpengaruh (baca : loadingnya lama).


Eng..ing....eng.....setelah tadi aku makan, perut aku jadi kenyang dan otakku fresh lagi. Seperti sebuah HP yang baru di charge/ces, otakku sekarang menjadi terang benderang alias joss banget loadingnya. Dan kini kok mendadak banyak ide tulisan berseliweran di otakku/pikiranku. Yups, aku segera tulis saja ide tulisan ini, karena kalau gak ditulis, nanti ide tulisannya bisa kabur entah kemana?


Ternyata kalau pikiran kamu bingung mau menulis apa? Gampang saja solusinya, cek saja perut kamu? sudah makan atau belum? Sudah terisi atau belum perut kamu? hahahaha......sekilas memang gak ada hubungannya, tapi percayalah....kalau perut kamu kosong, otakmu kamu jadi ikut-ikutan bermasalah. Sebaliknya juga, kalau perut kamu kenyang, maka otak kamu dapat berpikir dengan baik dan lancar jaya.  *Wah gak terasa, aku yang tadinya bingung mau menulis apa, sekarang sudah menulis 3 paragraf....hehehe.....”




*Gimana? Kamu masih juga bingung mau menulis apa? Ya udah, tulis saja kebingunganmu yang kamu rasakan saat ini. Tulis sekarang juga!



Purbalingga, Jum’at, 15 April 2016, Jam 23.28 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...