Jumat, 11 Maret 2016

Menunda-Nunda Menulis (Hari ke #26 - #30DWC Jilid 2) - #71


Masih banyak orang yang punya impian jadi seorang penulis, tapi ketika di suruh menulis ia malaaaasssss banget. Pasti ada saja alasan yang diucapkannya sebagai pembenaran diri untuk tidak menulis. Biasanya sih alasan yang sering dikatakannya adalah “saya tidak ada waktu menulis”, “saya sibuk”, “saya banyak kerjaan”, “saya banyak tugas di kampus/sekolah”, “badan saya sudah lelah”,”saya tak punya ide tulisan”, dll.


Orang yang malas menulis, biasanya ia suka banget menunda-nunda menulis. Tulisan yang seharusnya sudah selesai di hari ini, tapi karena ia suka menunda-nunda menulis, maka sampai saat ini belum juga di tulisnya. Ada saja alasan yang di katakannya untuk menutupi kemalasannya dalam menulis.


Ingatlah teman, bahwa semakin kamu sering menunda-nunda menulis di hari ini, maka besoknya pasti kamu akan semakin malas untuk menulis.  


Begitupun juga ketika kamu ingin bisa konsisten menulis setiap hari. Yang harus kamu lakukan ya menulislah setiap hari. Yaitu menulis satu hari satu tulisan. Yups, Janganlah kamu suka menunda-nunda menulis, karena satu hari saja kamu menunda untuk menulis di hari ini. Maka hari besoknya, kamu pasti jadi harus menulis doble (baca : menulis dua tulisan). Menulis satu tulisan satu hari saja kamu malas, apalagi dua tulisan?   


Maka nya, mulai hari ini dan sampai seterusnya, janganlah kamu suka menunda-nunda menulis. Menulislah mulai saat ini juga, jangan banyak mikir dan banyak alasan. Kebanyakan mikir malah bisa membuat kamu tidak jadi-jadi menulis. Kebanyakan alasan bisa membuat kamu tidak segera mulai untuk menulis. Ayoo menulislah, buang semua rasa malas menulismu. Menulislah mulai sekarang juga!


Baca juga tulisan ini, “ Suka Menunda-nunda”




*Janganlah kamu menulis menunggu waktu luang, tapi luangkanlah waktumu untuk segera mulai menulis.



Purbalingga, Jum’at 11 Maret 2016, Jam 20.27 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...