Selasa, 29 Maret 2016

Menulislah Apa Yang Kamu Sukai #89


Ketika kamu menulis apa yang tidak kamu sukai, maka kamu pasti akan malas-malasan menulisnya. Kamu menulis hanya sekedar menulis, menulis tidak ada “gairah” dan semangat. Berbeda ketika kamu menulis apa yang kamu sukai(baca : hobi kamu), pasti kamu akan menulis dengan lebih bergairah dan bersemangat. Menulis apa yang kamu sukai, akan membuat tulisannya lebih mengalir dan juga enak dibaca.


Apa hal yang paling kamu sukai saat ini, maka tulislah. Tulislah sekarang juga! Tulislah dengan gaya bercerita, yaitu seakan-akan kamu sedang ngobrol dengan pembaca tulisanmu. Ajaklah pembaca tulisanmu “hadir’ bersama kamu dalam tulisanmu. Sering –seringlah sapa mereka dengan kata-kata “kamu atau anda”, tujuannya adalah agar lebih akrab dalam berkomunikasi lewat tulisan.


Gunakanlah bahasa tulisanmu dengan bahasa sehari-hari, tak usah membuat tulisan dengan bahasa ilmiah yang kaku dan sulit dipahami. Tulislah dengan bahasa yang sederhana, yang bisa dipahami oleh semua umur para pembacanya. Tulislah dengan gaya tulisanmu sendiri, tak perlu meniru gaya tulisan orang lain. Percayalah, setiap orang itu unik dan istimewa, maka jadilah diri sendiri dalam tulisanmu. Dan biarkan para pembaca tulisanmu menikmati gaya tulisanmu yang apa adanya(baca : sederhana).


*Selamat menulis ...... :-)



Purbalingga, Selasa 29 Maret 2016, Jam 21.50 WIB 


*Sumber gambar => http://latiefpakpahan.com/menulis-artikel-30-menit-saja/


2 komentar:

  1. Hehehe, maaf baru mampir. Padahal tahu blog ini sudah sejak ada challeng menulis setiap hari selama 30 hari berturut-turut itu.

    Btw, sepakat sekali dengan isi tulisannya. Menulis yang paling enak paling asyik dan bikin nyaman ya menuliskan hal-hal yang disukai. Biasanya lebih keluar feel-nya, tulisannya juga lebih enak dibaca, lebih mengalir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Eko Nurhuda, hahaha....santai saja mas....terimakasih sudah mampir diblog ini dan membaca tulisan saya.....*salam blogger :-)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...