Jumat, 04 Maret 2016

Mau Menulis, Ya Menulis Saja (Hari ke #19 - #30DWC Jilid 2) - #64


Mau menulis, tapi bingung mau menulis apa? Ya sudah tulis saja apa yang sedang kamu pikirkan saat ini. Tulis saja apa yang sedang kamu rasakan saat ini. Tak perlu bingung memikirkan ide tulisan yang juga belum datang-datang. Tak usah pusing juga memikirkan ejaan/EYD dan tata bahasa dalam tulisanmu. Menulislah secara bebas, menulis sesuka hatimu saja, apa yang ingin kamu tulis, maka tulis saja sekarang juga!


Sekali lagi saya sarankan untuk kamu yang lagi bingung mau menulis apa di hari ini. Menulislah secara bebas, keluarkan semua yang sekarang ada didalam pikiran dan perasaanmu. Kamu jangan pernah ragu-ragu untuk menulis, apalagi sampai kamu menunda-nunda menulis. Percayalah, semakin kamu menunda-nunda untuk menulis, maka besoknya pasti kamu juga akan semakin malas untuk menulis. Oleh karena itu.....Menulislah sekarang juga!


Mau menulis, ya menulis saja. Tak perlu dengerin omongan orang lain yang mengkritik tulisanmu. Tak usah peduli dengan orang lain yang menghina tulisanmu itu jelek. Janganlah kamu mudah menyerah dan ingin berhenti menulis, hanya gara-gara omongan negatif orang lain. Biarkan orang lain mau ngomong apa, yang penting adalah kamu harus terus menulis dan tetap semangat menulis.


Dan kalau kamu benar-benar niat ingin jadi seorang penulis yang baik. Maka perbanyaklah “membaca buku”, pilihlah buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat untuk kehidupanmu.  Setelah kamu rajin membaca buku, maka langkah selanjutnya adalah “menulislah setiap hari”, dan lakukanlah secara konsisten, karena nantinya tulisanmu itu pasti lama-kelamaan juga akan semakin bagus dan enak dibaca.


*Selamat Menulis!




Purbalingga, Jum’at 04 Maret 2016, Jam 21.48 WIB 


*Sumber gambar => https://ephie07.wordpress.com/2010/02/24/first-posting/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...