Sabtu, 19 Maret 2016

Mau Jadi Penulis Kok Malas Menulis? #79


Setelah mereka sanggup menulis setiap hari selama #30 hari tanpa henti dalam tantangan menulis #30DWC , banyak (baca : tidak semuanya) peserta/pejuang yang akhirnya malah berhenti menulis. Buktinya sampai hari ini, belum ada lagi tulisan terbaru di blog mereka, padahal tujuan dari tantangan menulis setiap hari selama #30 hari tanpa henti adalah agar  “membiasakan diri kamu menulis”. Yaitu menulis setiap hari dengan mudah dan menyenangkan.  


Kalau sampai hari ini saja kamu masih “malas menulis”, bagaimana mungkin kamu akan menjadi seorang penulis? Penulis yang baik itu tidaklah suka banyak alasan dan banyak mengeluh ketika waktunya untuk menulis. Janganlah kamu suka menunda-nunda menulis, karena setiap penundaan hanya akan membuahkan kegagalan dan kekalahan.


Semakin kamu sering menunda-nunda menulis di hari ini, maka saya yakin besoknya pasti kamu akan semakin malas menulis. 


Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja. Tak perlu pusing memikirkan omongan negatif orang lain. Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja sekarang juga, jangan menunggu nanti atau besok. Menulislah dengan hati yang senang dan bahagia.


Janganlah kamu menulis hanya karena mengharapkan like/suka, comment/komentar dan share/bagikan dari orang lain. Kalau itu yang kamu lakukan, maka siap-siaplah kamu akan mengalami kekecewaan. Menulislah karena kamu memang ingin “berbagi”, yaitu berbagi hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi pembaca.


*Hanya ada dua cara paling mudah untuk menjadi seorang penulis yang hebat, yaitu banyak membaca dan menulis setiap hari. (Dani Kaizen)



Purbalingga, Sabtu 19 Maret 2016, Jam 21.43 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...