Minggu, 06 Maret 2016

Kok Bisa Hobi Menulis? (Hari ke #21 – #30DWC Jilid 2) - #66


Menulis.....sebuah kata yang mudah untuk diucapkan, namun terkadang masih sulit untuk dikerjakan. Buktinya masih banyak orang yang berkata bahwa “menulis itu sulit”. Mereka sebenarnya punya keinginan untuk menulis, namun sampai saat ini belum berani juga untuk praktek menulis. Jika mereka diajak untuk menulis, pasti selalu saja “banyak alasan” yang dikatakannya. Dan mereka suka banget “menunda-nunda untuk menulis”, hanya sekedar untuk menutupi "kemalasan" mereka menulis.


Menulis itu sulit, kalau kamu memang selalu berpikir bahwa menulis itu sulit. Jika kamu belum apa-apa sudah berpikir sulit, maka kesulitanlah yang akan selalu mendatangi dirimu. Pasti akan ada saja kesulitan yang akan kamu temui, jika pikiran kamu selalu fokusnya hal-hal yang sulit. Ingatlah, apa yang selalu kamu pikirkan (baca : fokus), maka itulah yang akan kamu dapatkan.


Maka nya mulai hari ini juga, fokuslah hanya kepada kemudahan. Berpikirlah bahwa menulis itu mudah, sehingga pikiranmupun akan selalu mencari jalan menuju hal-hal yang mudah. Percayalah, menulis itu mudah dan menyenangkan. Dan yakinlah bahwa semua orang itu sebenarnya bisa menulis, termasuk kamu.......iya kamu.......kamu yang sedang membaca tulisan ini.  Hehehee........


Oh ya, ngomong-ngomong soal menulis, saya sebenarnya dulu juga tidak bisa menulis(baca : menulis yang panjang dan bermakna). Saya bisanya cuma menulis status(baca : tulisan pendek) di dinding facebook. Saya juga sebenarnya tidak hobi menulis, saya hobinya membaca buku. Dari membaca bukulah, saya kemudian tertarik untuk menulis. Entah mengapa kalau membaca buku , hati saya senang dan bahagia banget. Buku-buku bacaan saya kebanyakan tentang pengembangan diri/motivasi diri. Maka nya tulisan-tulisan status difacebook sayapun kebanyakan seputar motivasi dan inspirasi.


Tulisan-tulisan saya di dinding facebook isinya hanyalah kalimat yang singkat (baca : Quote). Quote ini saya ciptakan hasil dari saya banyak membaca buku-buku pengembangan diri. Buku pengembangan diri/motivasi yang paling pertama saya baca dan saya suka sekali membacanya adalah buku karangan dari Dale Carnegie. Isi bukunya bagus banget(Recommended Book). Mindset/pola pikir sayapun  banyak berubah karena membaca buku beliau. Buku Dale Carnegie yang paling terkenal adalah “Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain”, dan buku “ Petunjuk Hidup Tentram dan Bahagia”.  *Buku terjemahan bahasa Indonesia


Hobi menulis saya di mulai saat saya mengikuti tantangan menulis #30DWC Jilid 1(30 Day Writing Challenge) yaitu tantangan menulis selama 30 hari tanpa henti. Tantangan menulis #30DWC itu di adakan oleh mas @RezkyFirmansyah. Dengan mengikuti tantangan menulis ini, saya akhirnya jadi suka menulis tulisan yang panjang, bermakna dan menginspirasi. Alhamdulillah, saya berhasil mengikuti tantangan menulis #30DWC sampai hari terakhir/hari ke 30.

Kalau kamu mau baca tulisan-tulisan saya saat mengikuti #30DWC Jilid 1, silakan klik saja link ini => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2015/10/30dwc-30-day-writing-challenge-1-hari.html


Dan sejak saya mengikuti #30DWC Jilid 1, saya jadi semakin “kecanduan menulis”. Tulisan pertama kali mulai tanggal 21 Oktober 2015. Alhamdulillah sampai hari ini(Minggu) tanggal 06 Maret 2016, Saya masih terus menulis setiap hari tanpa henti. Kalau saya hitung, tulisan sampai hari ini, sudah sampai tulisan ke #138. Kalau menghitungnya dari bulan januari 2016, maka tulisan ini adalah tulisan ke #66. Saya punya impian, bisa menulis setiap hari, sampai tulisan ke #366 alias menulis satu tahun tanpa henti.    *Doakan ya.....semoga berhasil.....aaaammmiiiiiinnnnn........



*Pesan saya untuk kalian semua yang sekarang hobi menulis(terutama yang sedang mengikuti #30DWC Jilid 2), tetaplah terus menulis, jangan mudah putus asa, apalagi sampai menyerah ditengah jalan. Selesaikanlah apa yang sudah kamu mulai. Menulislah sampai finish/selesai.


**Tetap Semangat Menulis!


Purbalingga, Minggu 06 Maret 2016, Jam 20.11 WIB  


*Sumber gambar => http://juragancipir.com/hobby-menulis-ternyata-membawa-manfaat/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...