Rabu, 24 Februari 2016

Seleksi Alam - Mulai Berguguran Satu Persatu ( Hari ke #10 - #30DWC Jilid 2) - #55


Dunia ini memang akan selalu ada yang namanya “seleksi alam”, yaitu menyeleksi orang-orang yang bersungguh-sungguh atau orang-orang yang malas (baca : cuma ikut-ikutan saja). Orang-orang yang bersungguh-sungguh, ia akan bertahan dan terus berjuang sampai finish/selesai. Sedangkan orang-orang yang malas, ia akan menyerah ditengah perjalanan dan gagal mencapai garis finish. Orang-orang yang malas inilah yang akan terseleksi dan tersingkir.


Alhamdulillah, di hari yang ke #10 ini, saya masih bisa bertahan untuk menulis setiap hari, dalam rangka mengikuti #30DWC (30 Day Writing Challenge) , yaitu tantangan menulis setiap hari, selama 30 hari tanpa henti. Semoga saja saya nanti masih bisa bertahan sampai finish (baca : selesai 30 hari). Karena di hari ke #10 ini sudah mulai berguguran satu persatu para peserta #30DWC,  kayaknya banyak peserta yang sudah pada mulai malas menulis.


Saya akui, memang tidak mudah untuk tetap konsisten menulis setiap hari, karena menulis setiap hari itu membutuhkan “niat yang kuat, kesungguhan dan perjuangan” yang luar biasa sekali. Kalau kamu menulis hanya asal menulis, alias “kejar setoran”, maka lama kelamaan kamu akan merasa terbebani dan akhirnya jadi malas menulis. Kalau kamu sudah malas menulis, maka kamu akan selalu menunda-nunda untuk menulis. Sehingga kamu nanti jadinya akan “banyak alasan”,  yang tujuannya hanya sekedar untuk menutupi kemalasanmu menulis.


Untuk para pejuang #30DWC yang masih bertahan dihari ke #10 ini, saya ucapkan selamat, kalian semuanya hebat. Teruslah berjuang, jangan putus asa, apalagi sampai menyerah ditengah perjalanan. Tetaplah semangat menulis, hambatan dan kesulitan dalam menulis bukanlah untuk dihindari, tapi hadapilah dengan gagah berani. Semua perjuanganmu tak akan pernah sia-sia, semuanya pasti membutuhkan waktu dan proses. Dan yang paling penting adalah menulislah dengan bahagia dan nikmatilah prosesnya.


*Tetap Semangat!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...