Selasa, 09 Februari 2016

Jangan Menulis Saat Mata Kamu Sudah Mengantuk #40


Menulis setiap hari pada awalnya memang sulit dan sangat memberatkan, tapi lama-kelamaan ternyata menulis setiap hari itu menjadi terasa mudah dan menyenangkan. Buktinya sampai hari ini (tulisan ke #112), saya masih bisa konsisten untuk menulis setiap hari tanpa henti. Walaupun memang terkadang kalau sudah malam dan mata mulai mengantuk, saya jadi malas untuk menulis. Karena kalau mata saya sudah mengantuk, penginnya sih langsung “bobo cantik” alias tidur. Hehehe........



Seperti tulisan ini yang saya buat mulai jam 23.30, padahal biasanya saya mulai menulis sekitar jam 21.00. Tulisan ini saya tulis saat mata saya sudah mengantuk banget, jadi maafkanlah saya kalau masih ada banyak typo/kesalahan ketik pada artikel ini. Percayalah, menurut saya lebih baik kalau kamu punya niat untuk menulis setiap hari, menulislah dipagi hari(sesudah sholat subuh). Karena menulis dipagi hari sesudah kamu mandi dan sarapan pagi akan membuat kamu semangat menulisnya.


Tapi kalau kamu hanya punya waktu menulisnya dimalam hari saja, lebih baik kamu menulisnya jangan kemalaman. Menulislah sesudah isya atau sekitar jam 20.00 malam sampai selesai(1-2 jam saja). Menulis tak perlu panjang-panjang, cukup 1-2 halaman saja. Atau kalau kamu baru mulai menulis, menulis 3 paragraf saja juga sudah cukup bagus. Yang penting adalah apa yang ingin kamu sampaikan kepada para pembaca sudah tersampaikan dengan baik melalui tulisan tersebut.


Intinya adalah jangan menulis disaat kamu mengantuk, karena yang paling baik saat kamu sudah mengantuk adalah TIDUR........hehehe......


* Selamat tidur......zzzzzzzzz..........



Purbalingga, Selasa 09 Februari 2016, Jam 23.50 WIB  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...