Minggu, 07 Februari 2016

Hujan di Hari Minggu Pagi #38


Dalam hidup didunia ini, kita sebaiknya punya rencana dalam melakukan sesuatu. Karena dengan adanya rencana, kita jadi lebih siap dan lebih tau apa yang akan dilakukannya saat itu. Orang yang tak punya rencana, cenderung melakukan sesuatu dengan ngawur dan hasilnyapun akan mengecewakan. Sebaliknya, orang yang sudah punya rencana, maka segala sesuatunya akan mudah dilakukan dengan lancar dan hasilnyapun akan memuaskan hati.


Tapi terkadang rencana tinggal rencana, apa yang kita rencanakan selama ini jadi tidak sesuai dengan yang kita bayangkan. Ternyata ada hal yang tak terduga terjadi pada ke esokan harinya. Tapi percayalah, bagaimanapun juga punya rencana itu lebih baik daripada kita tak punya rencana sama sekali. Walaupun nantinya rencana tidak berjalan dengan semestinya, tapi yakinlah... pasti ada hikmah yang akan kita dapatkan dari hal tersebut.


Contohnya adalah yang saya alami tadi pagi di hari minggu, sebelumnya pada hari sabtu saya sudah mempunyai rencana untuk gowes mingu pagi bersama teman-teman saya(komunitas sepeda purbalingga). Biasanya sih setiap hari minggu pagi itu cuacanya cerah dan sangat enak untuk gowes, tapi entah mengapa sejak malam hari dihari sabtu hujan turun tak berhenti-henti. Dan hujannya berlanjut sampai dipagi harinya.


Nah saat mau berangkat gowes, sekitar jam 06 pagi, didepan rumah saya hujan masih turun dengan deras. Maka nya saya tunggu dulu berangkat gowesnya sampai jam 06.30, eh hujannya belum juga reda/berhenti, malah semakin deras. Dan ternyata di alun-alun purbalingga hujannya sudah reda/gerimis, maka nya teman-teman saya yang di alun-alun pada berangkat gowes duluan.


Didepan rumah saya ditunggu sampai jam 07 pagi hujan belum juga reda, baru kemudian jam 07.30 hujan sedikit reda/masih gerimis. Maka saya berangkat gowes sambil gerimisan, dan gowesnya sendirian. Karena teman-teman sudah berangkat duluan jam 06.30 WIB. Rencananya gowes ke desa wisata limbasari di bobotsari purbalingga jawa tengah. Dan alhamdulillah akhirnya sampai juga gowesnya ke tempat tujuan, walaupun dengan gerimisan, sendirian dan nafas ngos-ngosan(baca : banyak tanjakan ekstrimnya).


Nah ini yang saya tidak tau, ternyata teman-teman saya gowesnya bareng dengan Ibu Siti Atikoh Ganjar (Ibu Gubernur Jawa Tengah). Karena hari libur imlek, Ibu Gubernur mudik/pulang ke tempat kelahirannya yaitu Purbalingga. Saat beliau di purbalingga mengadakan acara gowes ke desa wisata limbasari. Dan karena tujuannya sama, maka jadi berangkat gowesnya bareng/bersama-sama.


*Bersambung..............


Link yang harus kamu kunjungi :

Facebook Ibu Gubernur (Siti Atikoh) => https://www.facebook.com/atikoh/posts/10206668346882369





Purbalingga, Minggu 07 Februari 2016, Jam 23.29 WIB 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...