Rabu, 10 Februari 2016

Gowes ke Desa Wisata di Purbalingga #41


Dulu saya memang tidak banyak mengenal desa wisata yang ada di Purbalingga, karena saya jarang piknik dan seringnya bermain dirumahnya Mbah Google didunia maya. Tapi sejak saya suka olahraga gowes/bersepeda, saya jadi sering keluar rumah dan otomatis saya jadi banyak mengenal desa wisata yang ada di Purbalingga. Setiap hari minggu pagi saya dan teman-teman komunitas sepeda MTB purbalingga rutin melakukan gowes ke tempat-tempat yang indah di Purbalingga. Dan ternyata banyak banget pemandangan alam yang indah di desa-desa di Purbalingga.


Sungguh saya sangat beruntung sekali lahir dan tinggal di Purbalingga Jawa Tengah. Karena ternyata di tempat kelahiran saya ini banyak sekali tempat wisata yang indah dan pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Kalau tempat wisata yang terkenal dan sudah banyak pengunjungnya dari luar kota adalah Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari) letaknya di desa Bojongsari, Walik (kolam renang Tirta Asri) letaknya di desa walik Kutasari, Purbasari Pancuran Mas didesa purbayasa Padamara, Goa Lawa didesa siwarak karang reja Bobotsari dll.


Olahraga gowes/bersepeda memang sangat menyenangkan, selain membuat tubuh saya menjadi sehat dan bugar. Gowes juga membuat pikiran saya kembali fresh dan hati menjadi bahagia. Kenapa membuat hati saya bahagia? Karena saat saya gowes bersama teman-teman, rute yang kami lalui sering lewat ke desa wisata yang ada di Purbalingga. Desa wisata di Purbalingga itu sunguh sangat indah pemandangan alamnya. Maka nya saya sangat senang dan bahagia, saat gowes bersama teman-teman saya.


Desa wisata yang wajib kamu kunjungi ketika kamu mampir di Purbalingga adalah desa wisata serang, desa wisata siwarak, desa wisata limbasari, desa wisata panusupan dll. Oh ya, pada hari minggu pagi kemarin tanggal 7 februari 2016 saya dan teman-teman gowes ke desa wisata limbasari bersama Ibu Gubernur Jawa Tengah(Ibu Siti Atikoh). Untuk kamu ketahui, Ibu Gubernur itu tempat kelahirannya memang di Purbalingga, dan karena kemarin pas hari libur imlek, Ibu Gubernur dan anaknya mudik ke Purbalingga. Dan Ibu Gubenur memang senang gowes, maka nya piknik ke desa wisata limbasari juga sambil gowes/bersepeda.


Link yang wajib kamu kunjungi :

#1. Desa Wisata Serang  => https://www.facebook.com/desawisata.serang



#4. Desa Wisata Panusupan => https://www.facebook.com/DesawisataPanusupan/





*Salam Gowes dan selamat menikmati desa wisata di Purbalingga



Purbalingga, Rabu 10 Februari 2016, Jam 23.27 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...