Senin, 15 Februari 2016

Tantangan Menulis Setiap Hari, Selama 30 Hari Tanpa Henti ( Hari ke #1 - #30DWC jilid 2) #46


Alhamdulillah hari ini saya masih bisa mengikuti #30DWC (30 Day Writing Challenge) jilid 2. Yaitu tantangan menulis setiap hari selama 30 hari tanpa henti (selama satu bulan penuh). Tantangan menulis ini dimulai hari ini/senin tanggal 15 februari 2016 sampai dengan tanggal 15 maret 2016. Kalau kamu belum tau apa itu #30DWC, silakan kamu baca tutorialnya di sini => http://rezkyfirmansyah.com/2015/10/20/tutorial-30-day-writing-challenge/


Oh ya, #30DWC ini adalah tantangan menulis ke dua yang saya ikuti, tantangan menulis #30DWC yang pertama, bisa kamu lihat disini => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2015/10/30dwc-30-day-writing-challenge-1-hari.html


Kamu juga bisa melihat dan membaca tulisan-tulisan para pejuang #30DWC jilid 1, klik link ini => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2015/11/blog-para-pejuang-30dwc-30-day-writing.html


Kembali ke laptop.....eh salah ding....kembali ke #30DWC jilid 2


Biasanya hari pertama tulisan saya(baca : #30DWC jilid 1) adalah tentang rencana judul-judul tulisan yang akan saya tulis selama 30 hari kedepan. Tapi untuk tulisan hari pertama #30DWC jilid 2, saya tidak akan menuliskan rencana judul tulisannya. Kenapa tidak ditulis? Biar beda aja, dan juga biar membuat penasaran kamu......iya kamu.......kamu yang sedang baca tulisan ini.


Jadi sebenarnya tentang apa sih tulisan hari pertama ini? Untuk tulisan hari pertama ini, saya hanya akan menulis tentang #30DWC (30 Day Writing Challlenge). Tulisan hari pertama ini sangat bagus untuk kamu yang punya impian jadi seorang penulis. Dan sangat penting untuk kamu yang masih ragu dan takut untuk mulai praktek menulis.


Jika kamu punya impian jadi seorang penulis, maka inilah saatnya kamu mulai praktek menulis dengan mengikuti tantangan menulis #30DWC jilid 2 ini. Yups, Mulai menulislah sekarang juga, jangan suka menunda-menunda menulis. Semakin ditunda, maka semakin malas kamu menulisnya. Memang saat pertama kali menulis, kamu harus “memaksakan diri” untuk menulis. Tapi percayalah....lama kelamaan nantinya kamu juga akan jadi terbiasa menulis. Dan akhirnya kamu merasakan nikmatnya menulis, bahkan jadi kecanduan menulis.


Sudahlah....kamu  jangan terlalu banyak mikir dan banyak alasan lagi. Kalau mau menulis, maka menulislah saat ini juga. Tak usah takut tulisanmu jelek dan tidak dibaca oleh orang lain. Tak usah risau tulisanmu tak ada yang me-like/menyukai dan juga tidak ada mengomentari tulisanmu. Menulis ya menulis saja, tulis saja secara bebas (free writing). Apa yang sedang kamu pikirkan saat ini, maka tulislah. Dan apa yang sedang kamu rasakan sekarang, maka tulislah.


Apa kamu masih juga takut menulis? Tidak punya bakat menulis? Tidak punya ide tulisan? Tidak punya waktu menulis? Sungguh TERRRLLLAAALLUUU.......*kata bang haji Rhoma Irama.......


Oke, biar kamu semangat menulisnya, saya akan kasih sedikit motivasi dan inspirasi menulis. Silakan baca dengan tenang dan bahagia ya.....hehehe...


Takut menulis?

Taukah kamu? apa yang selama ini kamu takutkan dan apa yang selama ini kamu khawatirkan saat mau mulai menulis, sebenarnya itu hanya ada dalam pikiran/bayanganmu saja. Takut menulis? hanyalah bayangan yang belum tentu terjadi, ketakutanmu menulis hanya akan bisa kamu atasi dengan satu tindakan saja. Apa itu? MULAI PRAKTEK MENULIS SEKARANG JUGA!


Tidak punya bakat menulis?

Saya kasih tau ya, menulis itu bukanlah bakat. Menulis adalah KETRAMPILAN. Dan yang namanya ketrampilan itu bisa dipelajari dan dilatih. Semakin kamu rajin belajar(membaca) dan rajin latihan(praktek menulis), maka saya yakin lama-kelamaan tulisanmu akan semakin bagus dan enak dibaca.


Tidak punya ide tulisan?

Ide tulisan itu ada dimana-mana, apa yang kamu lihat, apa yang kamu dengar, apa yang kamu alami, dan apa yang kamu baca, itu semua adalah bisa kamu jadikan ide tulisan kamu. Ide tulisan bukanlah ditunggu-tunggu, ide tulisan itu harus  dijemput. Jemputlah ide tulisanmu saat ini juga! Menjemputnya dengan apa? Ya dengan mulai praktek menulis sekarang juga!


Tidak punya waktu menulis?

Masa sih tidak punya waktu menulis? Semua orang sebenarnya punya waktu menulis. Karena semua orang kan diberi jatah waktu yang sama selama satu hari yaitu 24 jam. Orang sibuk atau pengangguran waktunya sama saja selama satu hari. Maka nya mulai hari ini, aturlah waktumu dengan baik, kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya menulis. Cukup sediakan waktu kamu selama 1-2 jam saja selama satu hari. Menulislah cukup 1-2 halaman saja. Dan yang paling penting lakukanlah sekarang juga!



*Alhamdulillah, akhirnya selesai juga tulisan hari pertama ini, nantikan juga tulisan-tulisan saya berikutnya....... Tetap Semangat Menulis!


Penulis : Dani Kaizen - https://www.inspirasi.co/DaniKaizen


Purbalingga, Senin 15 Februari 2016, Jam 23.39 WIB 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...