Kamis, 21 Januari 2016

Terimakasih Ayah #21


Seorang Ayah adalah orang yang sangat penting untuk istri dan anak-anaknya. Ayah adalah “tulang punggung” dalam sebuah keluarga. Karena Ayahlah, sebuah keluarga tercukupi kebutuhan hidup sehari-harinya. Ayah setiap hari bekerja keras mencari nafkah untuk kesejahteraan hidup anak dan istrinya di rumah. Walaupun terkadang Ayah bekerja sampai larut malam (baca : lembur), namun tetap dijalaninya dengan penuh semangat.


Sungguh sangat besar jasa seorang Ayah kepada keluarganya, setiap hari tanpa mengeluh, ia bekerja keras mencari uang untuk makan/minum sekeluarga, serta biaya sekolah anak-anaknya. Oleh karena itu, sudah semestinya kamu sebagai anaknya, bersyukur dan berterimakasihlah kepada Ayahmu. Karena Ayahmulah, kamu hari ini masih bisa makan 3 kali sehari, kamu masih bisa menikmati segala fasilitas yang ada dirumahnya dan kamu masih bisa “numpang” tidur dirumahnya juga.


Saat Ibumu melahirkanmu dirumah sakit, Ayahmulah yang membayar biaya kelahiranmu. Saat kamu membutuhkan biaya sekolah, Ayah yang pasti akan mencarikan uangnya. Jika kamu atau keluargamu sakit, Ayah yang akan membayar biaya pengobatannya. Jika kamu dan keluargamu ingin piknik, Ayah yang membayarkan transportasi dan tiket masuknya. Bahkan saat kamu ingin membeli HP/Laptop atau barang-barang kesukaanmu, maka Ayah juga yang akan membelikannya.


Walaupun terkadang Ayah pernah marah kepada anaknya, tapi itu sesungguhnya  adalah ekspresi kasih sayangnya. Sebenarnya, ia didalam hatinya menyesal telah memarahi anak-anaknya, tapi demi kebaikan seorang anak, maka ia harus bersikap tegas. Tapi percayalah, kesalahan apapun yang kamu perbuat kepada Ayahmu, maka seorang Ayah pasti akan memaafkanmu. Karena baginya, anak-anaknya adalah kebahagiaan hidupnya.  Dan jika anak/ istrinya bahagia, maka Ayah juga akan merasa bahagia.


Oh ya, kalau kamu merasa telah berbuat salah kepada Ayahmu(entah sengaja atau tidak), maka segeralah meminta maaf kepadanya. Jangan pernah kamu menunda-nunda untuk meminta maaf, karena kamu tak akan pernah tau, sampai kapan Ayahmu akan terus bersama kamu. Maka nya , hari ini juga, kamu minta maaflah kepada Ayahmu dengan tulus, peluk dan ciumlah tangan Ayahmu. Dan jangan lupa, ucapkanlah rasa terimakasihmu dengan tulus kepada Ayahmu sekarang juga.


Tapi jika Ayahmu kini sudah tiada/meninggal dunia, maka segeralah ziarah ke kuburan Ayahmu. Berdoalah kepada Tuhanmu, mohonkanlah ampunan untuk Ayahmu, dan mohon agar Tuhan selalu menjaganya di alam sana.


*Untuk para Ayah diseluruh dunia....Terimakasih J


Silakan tonton video tentang kasih saya seorang Ayah


Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga, Kamis 21 Januari 2016, Jam 23.17 WIB 

*Sumber gambar => https://twitter.com/buatayah/status/455133291998224385


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...