Selasa, 19 Januari 2016

Niat Yang Baik #19


Kalau kamu ingin melakukan sesuatu, sebaiknya niatkanlah untuk kebaikan. Karena dari niat yang baik, nantinya hasilnya pun akan baik juga. Begitupun juga saat kamu mau menulis, niatkanlah untuk kebaikan, yaitu berbagi ilmu dan berbagi inspirasi kepada banyak orang. Berbagi ilmu yang kamu bisa/kuasai, dan berbagi inspirasi yang membuat orang lain "tergerak hatinya" untuk berubah menjadi lebih baik lagi. 


Taukah kamu? Banyak orang menulis hanya sekedar menulis, maka nya tulisannya tidak bermakna dan tidak memberdayakan. Bagaimana supaya tulisan kamu bermakna dan memberdayakan?  Caranya mudah, pertama-tama kamu harus punya niat baik saat menulis. Berniatlah menulis untuk berbagi, bukan untuk pamer ataupun ingin mendapatkan pujian dari orang lain.


Menulis jika di niatkan hanya untuk mendapatkan pujian dari orang lain, maka nantinya kamu akan banyak kecewanya. Karena tidak mungkin semua orang akan menyukai tulisan kamu. Pasti akan ada orang yang tidak suka dan mengkritik tulisan kamu. Tapi tetaplah kamu semangat menulis, jika ada yang mengkritik. Anggap saja kritikan itu adalah pembelajaran berharga untuk kamu, agar kamu terus memperbaiki tulisanmu menjadi lebih baik dan kamu tidak merasa cepat puas.


Teruslah menulis dan menulislah terus, walaupun terkadang memang banyak hambatan dan tantangannya. Rasa malas menulis dan bosan menulis pasti akan kamu temui dalam proses menulis. Akan tetapi yang paling penting adalah kamu harus tetap semangat menulis, karena menulis adalah salah satu cara agar kamu tetap "abadi" didunia ini. Walaupun kamu nanti sudah tiada didunia ini, namun karya tulisanmu akan tetap ada dan bermanfaat untuk banyak orang. 


*Selamat menulis dan menginspirasi :-)

Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Selasa 19 Januari 2016, Jam 23.45 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...