Minggu, 03 Januari 2016

7 Mental Block Olahraga Bersepeda/Gowes #03


Mental block itu adalah suatu keadaan didalam dirimu - pikiran dan hatimu-  yang sering membuat kamu ketakutan dan ragu-ragu untuk melakukan sesuatu. Jika mental block didalam dirimu di biarkan berlarut larut, maka lama kelamaan kamu akan jadi seorang penakut, pemalas, banyak alasan , banyak mengeluh dan suka banget menunda-nunda mengerjakan sesuatu.


Orang yang malas banget berolahraga, biasanya itu disebabkan masih adanya mental block didalam dirinya. Sebenarnya dia tau, bahwa olahraga itu sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan juga mencegah datang nya bermacam penyakit. Tapi karena mental blocknya masih kuat, maka dia selalu saja punya alasan untuk tidak berolahraga.

Begitupun juga ketika kamu ingin berolahraga bersepeda/gowes, biasanya  kalau mental block didalam dirimu masih kuat . Maka pasti kamu akan selalu punya seribu alasan untuk tidak mengerjakan olahraga bersepeda.

Dan di hari ini, sungguh kamu sangat beruntung. Karena saya akan share/membagikan tulisan penting dan sangat bermanfaat untuk  kamu yang ingin mengetahui : “7 mental block olahraga bersepeda dan juga solusinya.”


#1. Bersepeda Itu Capai dan Berkeringat

Namanya juga olahraga, ya jelas capai/lelah dan berkeringat. Kalau kamu capai, ya istirahat dulu. Kalau sudah hilang lelahnya, baru gowes lagi. Kalau kamu berkeringat, itu tandanya kamu olahraga bersepedanya semangat.
*Bersepeda itu tidak usah ngebut/cepat-cepatan/balapan....santai saja....fun dan happy.....


#2. Malu Karena Sepedanya Jelek dan Harganya Murah

Dalam bersepeda itu tidak penting sepedanya bagus atau mahal, yang paling penting dalam bersepeda itu adalah "semangat genjot” sepedanya dan perasaan bahagia saat kamu gowes. 


#3. Takut Sepedanya Kena Air dan Kotor

Ngakunya goweser dan hobi bersepeda, kok takut sepedanya kena air dan kotor??  Kalau mau sepedanya bersih terus, lebih baik kamu bersepeda didalam rumah saja ya.... hehehe....atau sekalian saja sepeda kamu dibungkus kain kafan dan segera dikuburin saja di belakang rumahmu (hahaha....sadis)........wkwkkkkwkwk .......... *kayaknya banyak nih.....


#4. Jalannya Menanjak dan Rutenya Jauh

Justru itu, jalan yang nanjak dan rute yang jauh itulah tantangannya dalam bersepeda......kalau bersepeda cuma didepan rumah doang dan jalannya juga datar-datar saja, pasti sangat membosankan dan tidak asyik.....


#5. Tidak Punya Teman Untuk Gowes Bareng/Bersama

Kalau kamu tidak punya teman untuk gowes/bersepeda, ya cari dong!!  Ajak saja teman sekolah/ teman kuliah / teman kerja kamu untuk gowes bareng....atau kamu bisa gabung saja ke komunitas sepeda dikota kamu....pasti disana banyak teman-teman yang suka gowes.....


#6. Malas Gowes Kalau Musim Hujan

Kalau lagi hujan deras ya gak usah gowes......tunggu reda dulu hujannya......kalau udah terang, baru gowes lagi........atau jadwal gowesnya dirubah....biasanya sore hari, sekarang gowesnya dipagi hari.......(musim hujan seringnya hujan sore hari)



#7. Banyak Alasan dan juga Banyak Mengeluh

Banyak alasan , contohnya adalah : saya pengin gowes, TAPI saya sibuk sekolah/kuliah/kerja, Saya gak ada waktu, tidur kemalaman/begadang, bangun kesiangan, sepeda rusak, banyak acara, dll.


Banyak mengeluh, contohnya adalah : saya belum sarapan, saya belum mandi, badan saya masih capai, mata masih ngantuk, kaki nyeri dan linu, kepala pusing, lagi malas dll......



=> Kalau sudah dijelaskan panjang x lebar = LUAS tentang “mental block” olahraga bersepeda/gowes diatas tadi.....tapi kamu masih ngeyel, banyak alasan dan mengeluh terus......itu tandanya kamu KURANG PIKNIK......

Ayooo piknik sambil gowes......dan gowes sambil piknik.......kamu jangan dirumah terus......kamu jangan di kamar tidur terus.......nanti kamu stress loh.........hahahahaa 

Salam Gowes.....kriiing.....kriing...kriing......bersepeda itu sehat, asyik dan bahagia :-)


*Tulisan diatas itu berdasarkan pengalaman saya dalam dunia gowes-menggowes alias olahraga bersepeda.....:-)



“MY GOWES MY ADVENTURE” :-)

Penulis : Dani Kaizen




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...