Kamis, 14 Januari 2016

3 Kerugian Jika Kamu Sering Mengeluh #14


Mengeluh, mengeluh dan mengeluh.....sekarang ini di social media (facebook, twiter, instagram dll) banyak banget orang yang terlalu sibuk dan asyik dengan aktifitas mengeluh. Mengeluh seakan-akan sudah seperti ibadah wajib yang harus dilakukan setiap hari. Satu hari saja tidak mengeluh, rasanya ada yang kurang/hilang dalam hidup. Sepertinya mereka sudah kecanduan mengeluh, sehingga sulit sekali bagi mereka untuk berhenti mengeluh.


Jika kamu setiap hari sibuk  dan asyik mengeluh, maka kamu akan sulit untuk mensyukuri apa yang sudah kamu punya saat ini. Mengeluh itu tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami saat ini, tapi justru menambah satu masalah  lagi dalam kehidupanmu. Setiap hari mengeluh akan membuat kamu mengalami kerugian, bahkan bisa membuat kamu bangkrut (baca : hidup semakin susah).


Apa saja kerugian yang akan kamu dapatkan jika kamu sering mengeluh? Inilah 3 kerugian tersebut :


#1. Kamu Akan Jadi Terkenal Keburukannya (sebagai pengeluh)

Ya betul....kalau kamu setiap hari mengeluh dan keluhanmu juga ditulis di social media (facebook, twiter, instagram dll), maka kamu akan dikenal oleh orang lain sebagai pengeluh atau tukang mengeluh. Ingatlah, Apa yang sering kamu tulis, maka itulah cerminan diri kamu yang sebenarnya.

Oleh karena itu mulai hari ini juga, tulislah hanya hal-hal kebaikan saja di social media. Berhentilah mengeluh , dan gantilah dengan banyak bersyukur  kepada Tuhan. Percayalah, rasa syukurmu akan membuat hidupmu semakin terasa indah dan bahagia.


#2. Kamu Akan di Jauhi Oleh Teman-Teman Kamu Sendiri

Semakin kamu sering mengeluh, maka saya yakin 99% teman-teman kamu pasti lama-kelamaan akan menjauhimu. Bagaimana mungkin mereka akan betah bersama kamu, kalau kamu setiap hari menceritakan keluhan hidupmu kepada mereka. Percayalah, tak ada seorang temanpun yang akan suka berteman dengan seorang pengeluh didunia ini. Maka nya stop mengeluh sekarang juga!

Kalau kamu ingin teman-temanmu kembali mendekat dan senang bersama kamu. Maka mulai hari ini juga, berhentilah mengeluh. Berhentilah menceritakan keluhanmu kepada teman-teman kamu. Mulai sekarang, jadilah orang yang banyak bersyukur dan sabar ketika mendapat masalah/kesulitan dalam hidup. Jangan cengeng  dan lebay dalam menghadapi masalah. Hadapi masalahmu dengan gagah berani dan segera selesaikan.


#3. Hidup Kamu Justru Semakin Susah dan Bermasalah

Mengeluh memang membuat hati kamu terasa senang dan plong, tapi itu hanya sesaat saja. Jika kamu setiap hari mengeluh, itu justru malah akan membuat hidupmu semakin susah dan semakin tambah banyak masalah. Mengeluh itu menandakan kamu itu seorang “pengecut”, yang bisanya hanya menyalahkan orang lain dan mencari pembenaran diri sendiri saja.

Ingatlah, mengeluh dengan menyalahkan orang lain, tak akan bisa menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami saat ini. Cobalah mulai hari ini untuk introspeksi diri , yaitu melihat kedalam dirimu sendiri. Kemudian segera kamu untuk memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik lagi. Terutama memperbaiki hubunganmu dengan Tuhan dan Orang Tuamu sendiri. Dan lakukanlah sekarang juga!


*Stop mengeluh!  Dan perbanyaklah bersyukur.....

Oh ya, kamu juga bisa membaca tulisan saya yang lain, yaitu tentang mengeluh, judulnya : “Apakah hari ini kamu masih sibuk mengeluh?” , silakan klik link ini => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2015/10/apakah-hari-ini-kamu-masih-sibuk.html


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Kamis 14 Januari 2016, Jam 21.05 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...