Jumat, 11 Desember 2015

Yuk Menulis! (Hari ke #11 - #31DWC)


Menulis itu sulit? Ya benar, menulis itu memang sulit, kalau kamu berpikiran sulit. Karena apa yang sering kamu pikirkan, maka itulah yang akan menjadi realita/kenyataan yang sebenarnya. Ketika kamu berpikir sulit, maka pikiranmu akan selalu mencari-cari alasan agar kamu “tidak menulis”, sehingga sampai hari inipun kamu masih juga malas untuk mulai praktek menulis.


Begitupun juga ketika kamu berpikir bahwa menulis itu mudah. Maka mudahlah kamu untuk mulai menulis. Walau bagaimanapun keadaan kamu saat ini, maka pikiranmu akan selalu mencari jalan/cara untuk segera menulis. Menulis akan menjadi mudah dan menyenangkan, ketika kamu punya mindset/pola pikir positif tentang menulis. Contohnya adalah “menulis itu membuat hatiku bahagia”.


Pertanyaannya sekarang adalah : “Apakah hari ini kamu masih merasa bahwa menulis itu sulit dan bikin pusing kepalamu?”  “Atau justru sekarang kamu merasa bahwa menulis itu mudah dan menyenangkan?”  Apapun keadaanmu saat ini, saya akan tetap mengajak kamu untuk terus menulis dan menulis terus sampai kamu nanti terbiasa menulis dan bahkan bisa menjadi “kecanduan menulis”.


Menulislah Sekarang Juga!

Yuk menulis! Menulislah sekarang juga! Kamu tak perlu pusing dengan tata bahasa/EYD yang rumit dan "njelimet". Menulislah saat ini juga! Kamu juga tak usah bingung, kalau hari ini kamu tidak punya ide tulisan.Tulis saja apa yang paling kamu sukai/hobi kamu, Tulis saja apa yang paling kamu kuasai/keahlian kamu. Dan tulis saja apa yang paling berkesan dalam hidup kamu/pengalaman hidupmu. 


Menulislah Secara Bebas

Yuk menulis! Menulislah secara bebas. Menulislah apa yang sedang kamu PIKIRKAN saat ini. Menulislah apa yang sedang kamu RASAKAN saat ini. Dan menulislah apa yang sudah kamu ALAMI saat ini. Apapun yang sudah kamu alami di hari ini, maka tulislah. Suka – duka, gembira – sedih, bahagia – kecewa, tertawa – menangis, jatuh cinta – patah hati, atau apapun yang lainnya, maka tulislah semuanya. Tulis sampai habis...bis....bis....bis.... hehehe J


Menulislah Setiap Hari

Yuk menulis! Menulislah setiap hari , menulislah sedikitnya satu halaman – satu hari. Menulislah minimal 1-2 jam perhari. Menulislah secara konsistem setiap hari, tentukanlah jadwal menulismu sekarang juga. Dan disiplinlah untuk mentaati jadwal menulismu yang sudah kamu buat. Menulis dipagi hari ataupun dimalam hari bukanlah menjadi masalah, yang paling penting adalah kamu enjoy/menikmati saat kamu menulis diwaktu terbaik kamu.



*Waktu hidup kita di dunia ini sangatlah terbatas dan sementara, jangan biarkan hidup kita berlalu begitu saja. Menulislah, karena dengan menulis, hidup kita akan lebih bermakna dan bermanfaat. (Dani Kaizen)



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Jum’at 11 Desember 2015, Jam 22.42 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...