Rabu, 30 Desember 2015

Tips Ngeblog Sederhana (Hari ke #30 - #31DWC)


Apakah kamu seorang blogger pemula? Kalau iya, maka beruntunglah kamu membaca tulisan ini.  Karena hari ini saya akan share/membagikan tips ngeblog (baca : menulis di blog). Tips ngeblog ini sangat sederhana dan bisa langsung kamu praktekkan sekarang juga. Yups, kamu sekarang duduklah dengan tenang dan fokuslah membaca tulisan dibawah ini.


Taukah kamu? Bahwa belajar menulis yang paling efektif adalah “belajar menulis dengan menulis”. Artinya adalah kamu belajar menulis dengan cara langsung praktek menulis. Kamu tidak perlu tau banyak kosa kata terlebih dulu, apa yang sedang kamu pikirkan sekarang ini, maka tulislah. Apa yang sedang kamu rasakan saat ini, maka tulislah. Menulislah secara bebas dan tak usah meniru gaya tulisan orang lain, yang paling bagus adalah jadilah diri sendiri. Dan menulislah sesuai dengan gaya tulisan kamu sendiri.


Oke, sekarang waktunya kembali ke laptop.....eh salah ding....yang benar, kembali ke inti judul tulisan diatas. Yaitu tips ngeblog. Sebenarnya tips ngeblog sederhana ini sudah sering saya share/bagikan di blog ini. Tapi mungkin ada yang masih belum tau. Inilah tips ngeblognya :


“Menulislah Apa Yang Kamu Sukai/Hobi Kamu”

Agar kamu semangat menulis di blog, maka tulislah apa yang menjadi hobi kamu saat ini. Apapun hobi yang kamu suka, maka tulislah sekarang diblog kamu. Misalnya kamu suka menulis, maka tulislah saja tentang tips dan trik menulis. Contohnya : menjemput ide tulisan, menulis bukanlah bakat, semua orang bisa menulis, mengikat ilmu dengan menulis, jadilah penulis sekarang juga!, free writing (menulis bebas)  perjuangan seorang penulis dll.



Setelah kamu menulis tentang apa yang kamu sukai/hobi kamu, maka langkah selanjutnya adalah kamu usahakan untuk menulis setiap hari di blog kamu. Atau kalau kamu tidak sanggup menulis setiap hari, maka minimal kamu harus menulis satu kali dalam satu minggu. Tulisanmu tak perlu panjang-panjang, minimal 3 paragraf saja sudah cukup bagus. Yang paling penting adalah “pesan tulisannya” tersampaikan dengan baik.


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Rabu 30 Desember 2015, Jam 23.52 WIB 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...