Senin, 21 Desember 2015

Tips Menulis Sederhana (Hari ke #21 - #31DWC)


Menulis itu sulit, kalau kamu berpikir sulit. Karena apa yang sering kamu pikirkan, maka itulah yang akan kamu dapatkan. Kalau kamu fokusnya kepada kesulitan saja, maka yang akan kamu temui juga berbagai kesulitan menulis. Menulis akan terus terasa sulit dan bikin pusing kepalamu, jika mindset/pola pikir kamu tidak di ubah. Ubahlah mindset kamu sekarang juga, berpikirlah  bahwa  menulis itu mudah dan menyenangkan.


Taukah kamu? Ternyata menulis itu tidaklah sesulit yang kamu pikirkan dan kamu bayangkan. Menulis itu ternyata mudah dan menyenangkan. Menurut pengalaman saya, menulis itu hanya sulit pada awalnya saja. Tapi kalau kamu sering PRAKTEK MENULIS, lama-kelamaan menulis akan menjadi mudah dan mengalir saja. Pertama memang kadang malas menulis dan terpaksa menulis, namun jika kamu MENULIS SETIAP HARI, maka menulis jadi terbiasa dan akhirnya jadi kebutuhan hidup.


Bagaimana sih tips menulis sederhana yang bisa langsung saya praktekkan?


Sebenarnya sudah sering saya tulis di blog ini, tentang tips menulis. Tapi apa salahnya saya tulis lagi tips menulis tersebut. Sebelum baca tipsnya, silakan duduk yang manis dulu ya...... hehehe J


Tips Menulis Sederhana dan mudah itu adalah :

#1. Apa Yang Kamu Lihat, Tulislah

#2. Apa Yang Kamu Dengar, Tulislah

#3. Apa Yang Kamu Baca , Tulislah



Loh kok kayak gitu aja tips menulisnya? .....Emang begitu doang.....kan judulnya tips menulis sederhana.......kalau tipsnya panjang x lebar = LUAS, nanti judulnya  jadi “tips menulis rumit dan njlimet”......hahahahaa :-P



*Intinya adalah : Kalau kamu mau menulis, ya menulis saja.....jangan kebanyakan protes dan kebanyakan mikir................teori menulis memang penting, tapi PRAKTEK MENULIS itu jauh lebih penting..... Ayoo menulislah sekarang juga!



Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Senin 21 Desember 2105, Jam 23.33 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...