Selasa, 15 Desember 2015

Tidaklah Cukup Hanya Belajar Menulis (Hari ke #15 - #31DWC)


Walaupun saya belajar menulis sudah dari sejak saya masih SD/Sekolah Dasar, tapi sampai hari inipun saya masih terus belajar menulis. Agar tulisan saya semakin bagus dan nikmat dibaca oleh para pembaca, maka saya harus selalu belajar menulis. Melalui belajar menulis, saya menjadi mengerti teknik-teknik menulis yang baik dan benar.


Setelah mengerti tekniknya, langkah selanjutnya adalah latihan menulis alias praktek menulis. Belajar menulis memang penting, tapi lebih penting lagi adalah segera praktekkan hasil belajarmu. Prakteklah menulis sekarang juga. Jangan banyak alasan dan suka menunda-nunda untuk menulis. Jangan menunggu waktu luang untuk bisa menulis, tapi luangkanlah waktumu saat ini juga untuk menulis.


Mulai hari ini dan seterusnya. Banyaklah membaca buku-buku yang berkualitas, karena dengan membaca buku, maka “kosa kata” yang kamu punya akan semakin banyak dipikiranmu. Dan menulislah setiap hari, karena semakin kamu sering praktek menulis, maka semakin hari pasti tulisanmu akan semakin bagus dan nikmat dibaca.


*Intinya yang paling penting adalah kata-kata dibawah ini :

“Belajar menulis dengan banyak MEMBACA BUKU, latihan menulis dengan praktek MENULIS SETIAP HARI. Dan lakukanlah sekarang juga!”



Penulis : Dani Kaizen

Purbalingga,  Selasa 15 Desember 2015, Jam 23.34 WIB


*Sumber Gambar : https://rahard.wordpress.com/2011/12/26/belajar-menulis/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...