Minggu, 13 Desember 2015

Semangat Menulis (Hari ke #13 - #31DWC)


Saya sungguh salut kepada orang-orang yang bisa konsisten “menulis setiap hari” tanpa henti. Karena bagi saya, menulis setiap hari itu membutuhkan perjuangan yang luar biasa sekali. Memang banyak sih yang mencoba menantang diri sendiri untuk menulis setiap hari(minimal selama #30 hari), tapi kebanyakan hanya semangat diawal saja. Biasanya mereka dipertengahan gugur satu persatu dengan berbagai alasannya masing-masing.


Menulis setiap hari memang gampang diucapkan, namun ternyata sulit dipraktekkan. Buktinya hanya sedikit orang yang bisa konsisten menulis setiap hari. Dan semoga saya termasuk kedalam orang yang sedikit tersebut. Karena apa? Ya karena, saya pun sedang menantang diri sendiri untuk menulis setiap hari selama #31 hari tanpa henti.   *Semoga sampai finish....aaammiiiiinnnn....


Apapun pekerjaan yang dilakukan setiap hari, pada akhirnya pasti akan bertemu dengan yang namanya “titik jenuh” alias kebosanan. Begitupun juga dengan yang namanya pekerjaan menulis, sayapun mengalami kebosanan menulis. Darimana saya tau bahwa saya bosan menulis? Gampang kok tanda-tandanya, yaitu saya MALAS banget untuk menulis, rasanya saya sudah tidak ada gairah dan nafsu secuilpun untuk segera menulis. Penginnya tidur aja ...karena mata sudah ngantuk banget (saya biasanya mulai menulis malam hari sekitar jam 9 malam)


Teman-teman.....Apakah hari ini kamu juga sudah mengalami titik jenuh/bosan menulis? Atau apakah hari ini, kamu juga sedang malas banget menulis? Kalau itu yang sedang kamu rasakan, silakan baca terus tulisan ini sampai akhir ya.


Hari ini saya akan berbagi tentang tips agar kamu SEMANGAT MENULIS lagi.Karena semangat menulis harus selalu ada dihati kamu, kalau kamu ingin bisa konsisten menulis setiap hari. Tips ini mudah dan sederhana sekali, kamu tinggal baca dan bisa segera dipraktekkan.


Tips Sederhana Agar Kamu Bisa Semangat Menulis (Tips ini adalah dari pengalaman saya sendiri, dalam menulis setiap hari)  :

#1. Baca Buku/Ebook (Tentang Menulis)

Kalau saya sedang bosan dan malas menulis, saya biasanya membaca buku/ebook tentang menulis. Dari membaca buku/ebook tersebut, saya sering mendapat IDE TULISAN bagus yang tadinya tidak terpikirkan oleh saya. Setelah mendapat ide tulisan, langsung saya “eksekusi” dengan menulis. Dan ajaibnya, semangat menulis saya kembali bangkit dan bergairah lagi.


Recommended Buku Tentang Menulis => http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2015/11/buku-inspirasi-dan-motivasi-menulis.html


Recommended Ebook Berbayar Tentang Menulis 
=> http://blogdanikaizen.blogspot.co.id/2015/11/download-ebook-tentang-tips-menulis.html


Recommended Ebook Gratis Tentang Menulis 



#2. Menonton Film

Mengapa harus menonton film? Karena dari menonton film, saya biasanya akan mendapatkan INSPIRASI bagus dan menarik yang tidak bisa didapat dari hanya sekedar membaca buku/ebook saja. Menonton film membuat pikiran saya  menjadi rileks dan hati menjadi terhibur. Kalau pikiran dan hati sudah nyaman, maka otomatis menulis kembali bersemangat lagi.

Recommended Movie, Film Freedom Writers


#Recommended Movie, Film The Diving Bell and The Butterfly 
=> http://lk21.tv/diving-bell-butterfly-2007/



#3. Piknik (Melihat Keindahan Alam Semesta)

Kalau kamu sudah membaca buku/ebook dan juga sudah menonton film yang bagus, tapi kamu masih merasa bosan dan malas menulis. Itu artinya kamu perlu piknik, kamu harus segera keluar dari rumahmu. Jangan mengurung diri terus dikamarmu, nanti kamu bisa stress.  Indonesia itu indah bro! Ayoo pergilah piknik ke tempat-tempat yang indah, minimal kunjungi tempat wisata dikotamu sendiri.


Setelah kamu piknik, nanti kamu akan menjadi semangat menulis lagi. Masa sih? Saya gak percaya deh?  Kalau kamu gak percaya, buktikan saja sendiri....piknik bro!     Hahahahaa :-P



*Tetap Semangat Menulis!


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Minggu 13 Desember 2015, Jam 23.23 WIB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...