Senin, 07 Desember 2015

Menulis Bukanlah Bakat (Hari ke #7 - #31DWC)


Ayoo menulislah, katanya mau jadi seorang penulis? Menulislah sekarang juga! Jangan ditunda-tunda terus. Ingatlah, semakin kamu sering menunda untuk menulis, maka besoknya pasti kamu juga akan semakin malas untuk menulis. “Iya sih, saya pengin jadi penulis, tapi saya gak punya bakat menulis.”  Kata-kata inilah (baca : gak punya bakat menulis) yang sering  jadi pembenaran diri seseorang yang punya impian jadi penulis, tapi sampai hari ini belum juga mulai praktek menulis.


Apakah benar kalau ingin jadi seorang penulis harus punya bakat menulis terlebih dulu? Apa iya, kalau tidak punya bakat menulis, lantas nanti tidak bisa jadi penulis? Kamu mau tau aja, atau mau tau banget???  Hehehehe J


Kasih tau gak ya jawabannya?  Wani piro???   Hahahaha :-P


Berhubung hari ini saya lagi gembira dan bahagia, maka saya akan kasih tau jawabanya sekarang juga. Silahkan duduk yang manis dan tenang ya.... J


Bakat menulis BUKANLAH  kewajiban/keharusan kalau kamu ingin jadi seorang penulis. Kalau kamu ingin jadi penulis, maka menulis saja, menulis lagi dan terus menulis. Sebenarnya menulis itu adalah suatu KETRAMPILAN, yang dibutuhkan adalah KEMAUAN untuk mulai praktek menulis sekarang juga.


Taukah kamu? yang namanya “ketrampilan” itu adalah semakin sering dilakukan, maka lama-kelamaan pasti akan semakin baik hasilnya. Semakin sering latihan, maka akan semakin ahli orang tersebut. Dan semakin sering kamu latihan menulis, maka suatu hari nanti kamu juga akan menjadi ahli menulis.


Menulislah setiap hari, menulislah satu hari - satu halaman, lakukanlah minimal 1-2 jam saja. Maka nanti suatu hari kamu akan kaget sendiri, ternyata tulisanmu sudah sangat banyak dan kamu juga akan menjadi “kecanduan menulis. “


Bagaimana teman-teman? Sekarang sudah tau jawabannya kan? Bahwa menulis(baca : jadi penulis) itu tidak perlu bakat menulis. Yang sangat diperlukan adalah “kemauan dan disiplin” untuk mulai praktek menulis sekarang juga dan menulislah setiap hari.


Mulailah hari ini juga untuk segera menulis, yaitu menulis apa yang kamu sukai/hobi kamu, menulis apa yang kamu kuasai/keahlian kamu, dan menulis apa yang kamu alami/pengalaman hidup kamu.


*Menulis bukanlah bakat, menulis adalah ketrampilan. Semakin kamu sering praktek menulis, maka tulisanmu pasti akan semakin bagus dan nikmat dibaca.


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Senin 07 Desember 2015, Jam 23.03 WIB 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...