Senin, 02 November 2015

Tips Mengatasi Galau Dalam Hidup (#30DWC - Hari ke #13)


Apakah kamu pernah mengalami “galau” dalam hidup? Atau justru saat ini kamu sedang galau?  Dan jika memang benar kamu di hari ini sedang mengalami perasaan galau. Maka alangkah baiknya, kamu baca tips sederhana dibawah ini, yaitu cara mudah mengatasi galau dalam hidup.



Oh ya, bagi kamu yang belum tau arti galau itu apa? Saya akan berikan sedikit penjelasannya. Galau itu adalah suatu perasaan yang tidak enak didalam hati kamu. Contohnya adalah perasaan resah, gelisah, gundah gulana, bingung, bimbang/ragu-ragu, ketakutan dll. Dan perasaan itu membuat pikiranmu jadi kacau, serta membuat kepalamu menjadi pusing.


Penyebab galau itu bermacam-macam, dan kebanyakan adalah karena masalah cinta, ekonomi keluarga, hutang, pekerjaan, sekolah/kuliah dll. Setiap orang bisa saja terkena perasaan galau didalam hidupnya. Galau itu tidak memandang umur seseorang. Siapapun bisa mengalami kegalauan didalam hidupnya.


Yuk kita bahas satu persatu tips sederhana, cara mudah mengatasi galau dalam hidup. Saya bagikan 3 (tiga) cara saja, agar kamu mudah mempraktekkannya.


#1. Hadapi dan Selesaikanlah Masalahmu Terlebih Dulu

Masalah akan menjadi semakin berat, jika kamu malah lari dan menghindar dari masalahmu sendiri. Masalah bukan untuk di hindari, tapi hadapi dengan gagah berani dan segera selesaikan masalah tersebut. Ingatlah, bahwa setiap masalah itu pasti ada solusinya/jalan keluarnya.


Hidupmu akan semakin galau, jika masalah yang sedang menghampirimu tidak kamu selesaikan-selesaikan juga. Dan semakin cepat kamu menyelesaikan masalah tersebut, maka kegalauan didalam hatimu akan semakin cepat hilang. Kalau kamu ingin masalahmu cepat selesai, maka minta tolonglah(baca: berdo’a) kepada Tuhan yang maha Pengasih dan Penyayang. Dan yakinlah, jika nanti masalahmu sudah selesai, maka rasa galau itu otomatis akan hilang dari dirimu.



#2. Dengarkanlah Musik/Lagu Kesukaanmu

Kalau kamu saat ini lagi galau, cobalah dengarkan lagu kesukaanmu. Dan tentunya banyak lagu-lagu yang kamu suka di dunia ini. Tapi pilihlah hanya musik/lagu yang “syairnya” positif yaitu lagu-lagu yang penuh semangat dan  bisa memotivasi hidup kamu.  Jangan pilih lagu sedih, nanti kamu malah tambah galau..... hehehe.......


Saat musik nya sedang hidup, maka kamu ikutlah bernyanyi. Bernyanyilah dengan keras dan bebas. Karena saat kamu juga ikut menyanyi, maka otomatis rasa senang dan bahagia datang ke hatimu. Dan itu akan membuat rasa galau dalam hatimu lari tunggang langgang pergi entah kemana.



#3. Menulislah Sekarang Juga!

Tuliskanlah apa yang sedang kamu pikirkan dan rasakan sekarang ini. Menulislah secara bebas, jangan pikirkan tentang tata bahasa yang kacau dan tak beraturan dalam tulisanmu. Tujuanmu menulis bukanlah untuk ikut lomba, tapi untuk menumpahkan segala perasaan yang sedang berkecamuk didalam hati dan pikiranmu saat ini.


Menulis itu adalah sebagai terapi penyembuhan dari rasa galau didalam hatimu. Menulis akan membuat perasaanmu menjadi lega dan “plong”. Dan saat hatimu merasa lega, maka kegalauan dalam hidupmu akan sedikit berkurang, bahkan bisa juga hilang dengan sendirinya.



*Tetap Semangat!!!  


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Senin 2 November 2015, Jam 22.13 WIB






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...