Senin, 09 November 2015

Menulis Setiap Hari (#30DWC - Hari ke #20)


Alhamdulillah..... hari ini(Senin 9 November 2015) saya masih bisa bertahan dan masih semangat untuk menulis setiap hari. Dan tulisan ini juga sudah sampai hari ke #20. Yaitu dalam rangka mengikuti tantangan menulis selama #30 hari (#30DWC – 30 Day Writing Challenge). Mengikuti tantangan menulis setiap hari nonstop selama 30 hari memang membutuhkan semangat menulis yang luar biasa sekali. Karena hambatan yang paling berat bukanlah dari luar diri kita/orang lain, tapi dari dalam diri kita sendiri, yaitu “rasa malas” menulis.



Rasa malas menulis memang sulit sekali di taklukan, buktinya adalah sampai hari ke#20 ini, banyak peserta yang mengikuti tantangan ini gugur satu persatu. Malah banyak yang sudah menyerah pada hari ke #10. Pada awalnya memang semangat menulisnya luar biasa sekali, tapi pada hari-hari selanjutnya semangat menulis mulai menurun. Dan pada akhirnya menyerah dengan melambaikan tangan ke kamera........hehehehe J


Sebenarnya bukan alasan kesibukan/gak ada waktu yang membuat kita malas untuk menulis, tapi yang sebenarnya adalah kita suka banget “menunda-nunda” untuk menulis. Saya juga terkadang masing sering mengalaminya, padahal pagi-pagi sehabis subuh ada waktu untuk menulis dengan santai/tidak terburu-buru. Tapi saya malah sering menunda –nunda menulisnya sampai malam hari, sekitar jam 10 malam. Tulisan inipun saya buat sekitar jam 11 malam lebih(hampir deadline/waktu hampir selesai).

Jangan di tiru ya.......hahahaaa :-P



Oh ya, karena waktunya hampir jam 12 malam(waktu habis), maka saya cukupkan dulu tulisannya sampai disini. Intinya sih adalah jangan suka menunda-nunda untuk menulis, karena semakin ditunda-tunda, maka saya yakin besoknya kamu pasti akan semakin malas untuk menulis. Kalau kamu ada waktu menulis sekarang, maka mulailah menulis sekarang juga. 


Ingat ya...... Menulislah sekarang juga! Dan lakukanlah setiap hari. J


*Buat teman-temanku yang masih bertahan menulis sampai hari ke #20 ini, tetap semangat ya !!! Terus pertahankan semangat menulismu.......Jangan pernah menyerah........ selesaikanlah apa yang sudah kamu mulai...... :-)


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga, Senin 9 November 2015, Jam 23.28 WIB

*Sumber Gambar : http://wijayalabs.com/2012/09/12/inspirasi-menulis-dari-omjay/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...