Jumat, 06 November 2015

Membacalah Buku Sekarang Juga! (#30DWC - Hari ke #17)


Semua orang sudah tau, bahwa membaca buku itu banyak sekali manfaatnya. Tapi sayangnya hanya “sedikit’ orang yang punya hobi membaca buku. Padahal membaca buku itu akan membuat otak kamu semakin sehat dan cerdas. Dengan kamu rajin membaca buku-buku yang berkualitas, maka pikiran kamu akan semakin terbuka. Dan "kosa kata" yang kamu punya di otak/pikiranmu juga akan semakin banyak. Jadi ketika nanti kamu mau menulis, kamu akan mudah untuk merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat yang bagus.



Menulis akan menjadi mudah, saat kamu suka banget membaca buku. Karena dengan banyak membaca buku, maka informasi yang masuk ke dalam otak kamu akan semakin banyak. Ketika otakmu sudah banyak informasi(baca : ilmu), maka menulisnya menjadi semakin mudah dan mengalir tanpa hambatan yang berarti.


Taukah kamu? Bahwa  orang-orang sukses dan kaya di dunia ini, kebanyakan adalah hobi/suka membaca buku. Membaca buku bagi mereka sudah merupakan makanan sehari-hari dalam kehidupan mereka. Prinsip mereka adalah “tiada hari tanpa membaca buku”, karena dengan membaca buku, ilmu pengetahuan mereka semakin banyak dan ter-update/baru.


Membaca buku adalah cara yang paling mudah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru. Dengan membaca buku, tidak hanya akan membuat kamu semakin pintar/bertambah ilmu, tapi juga akan membuat kamu “lebih bijak” dalam memandang kehidupan di dunia ini.


Hai teman-teman, Sudahkah kamu membaca buku di hari ini? Atau malah belum membaca buku? Jangan-jangan kamu hobinya cuma “beli buku” saja, sudah beli.... eh lupa untuk membacanya. Sebenarnya bukan lupa, tapi MALAS membacanya......hahahaha......*ngaku aja dech  J


Banyak orang yang rajin banget beli buku, tapi tak sempat dibaca bukunya. Karena terlalu rajinnya mereka beli buku, sampai mereka jadi “kecanduan beli buku”, tapi malas banget untuk membacanya. Memang puas banget kalau sudah beli buku, apalagi buku itu adalah buku yang sangat kamu inginkan. Tapi sayangnya, setelah bukunya terbeli, banyak buku yang ditelantarkan dan disia-siakan didalam lemari buku. Bukunya cuma sekedar jadi koleksi belaka, dan tak pernah dibaca.


Kata orang bijak, “buku itu adalah jendela dunia”, ya betul....saya setuju banget. Tapi kalau kamu cuma hobinya beli buku saja dan tidak membaca buku tersebut sampai halaman terakhir. Maka sudah pasti selamanya jendela itu akan “tertutup” alias kamu tak bisa melihat apa-apa. Buku hanya akan bermanfaat untuk otak kamu, ketika kamu sudah membacanya sampai selesai. Saat kamu sudah membaca bukunya, maka jendela itupun akan terbuka, dan kamu bisa melihat “keindahan” dunia melalui buku.


Yuk mulai hari ini, bacalah buku yang kamu beli sekarang juga! Bacalah bukumu setiap hari. Kalau kamu sibuk, bacalah bukunya dengan cara mencicil/sedikit demi sedikit, walaupun itu hanya membaca satu bab saja setiap hari. Ingatlah, “janganlah menunggu waktu luang untuk membaca buku, tapi luangkanlah waktumu untuk membaca buku.”


*Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. (QS. 96:1)



Penulis : Dani Kaizen



Purbalingga, Jum’at  6 November 2015, Jam 21.58 WIB 



2 komentar:

  1. Alhamdulillah dakuw termasuk yang gemar menghabiskan buku ang sudah dibeli, sayang ey..tapi dakuw juga suka menjual buku yang kelar dibaca biar bisa beli buku lain lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dewi Rieka, asyyiikkk.....ada penulis hebat dan terkenal komentar di blog ini.......terimakasih sudah mampir dan membaca di blog ini......

      hahahahaa.......saya juga suka jual buku koleksi saya........karena lemarinya sudah penuh, gak bisa muat buku lagi.......hehehe......yg penting bukunya sudah dibaca...... :-)

      *Salam Blogger :-)


      Hapus

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...