Minggu, 08 November 2015

Membaca Buku Setiap Hari (#30DWC - Hari ke #19)


Membaca buku bagi orang yang tidak suka membaca adalah pekerjaan yang membosankan dan membuang-buang waktu saja. Tapi bagi orang yang hobi membaca, membaca buku adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan dan membahagiakan hati. Apalagi jika membaca buku dilakukan setiap hari, itu sungguh suatu pekerjaan yang sangat bermanfaat untuk kehidupan kita.



Tapi ingat ya, tidak semua buku harus kamu baca, pilihlah hanya buku-buku yang berkualitas dan bermanfaat saja bagi kehidupanmu. Buku-buku yang berkualitas adalah buku-buku yang bisa memotivasi dan meng-inspirasi diri kamu untuk hidup menjadi lebih baik. Contohnya adalah buku-buku pengembangan diri/motivasi, buku2 biografi orang sukses, buku2 cerita inspiratif, buku2/novel best seller, buku2 humor, komik/manga dll.


Membaca buku setiap hari akan membuat otak kamu semakin sehat dan cerdas. Otak yang sehat akan membuat kamu lebih mudah untuk berpikir. Dan otak yang cerdas akan membuat kamu lebih mudah untuk menyelesaikan masalah didalam kehidupanmu.


Mengapa kamu harus membaca buku setiap hari? Karena dengan kamu membaca buku setiap hari, ilmu pengetahuan kamu akan terus bertambah dan wawasan informasi yang kamu dapatkan juga akan terus terbarui.


Agar lebih mudah kamu membaca buku setiap hari, saya punya 3 tips sederhana yang harus kamu lakukan.


#1. Niat Yang Kuat Untuk Membaca Buku

Apapun yang ingin kamu kerjakan, sebaiknya harus dimulai dengan niat. Karena niat adalah sangat penting dalam suatu pekerjaan. Biasanya kalau kamu sudah niat, maka kamu akan lebih bersemangat dalam mengerjakannya. Begitupun juga saat kamu ingin membaca buku, maka kamu harus punya niat membaca buku yang kuat. Agar nantinya saat kamu membaca buku, kamu bisa merasakan nikmatnya membaca buku. 


#2. Buatlah Jadwal Membaca Buku

Janganlah membaca buku kalau hanya ada waktu luang saja, tapi sebaiknya luangkanlah waktumu untuk membaca buku. Artinya adalah buatlah jadwal membaca buku kamu dengan rapi dan tertib. Kamu juga harus mentaati dan disiplin mengikuti jadwal membaca buku yang sudah kamu buat sendiri.


#3. Bacalah Bukumu Sekarang Juga!

Kalau sudah disiapkan bukunya, sudah buat jadwal membaca buku, maka langkah selanjutnya adalah “bacalah bukumu sekarang juga!” Jika sudah niat membaca buku, maka segeralah mulai membaca buku, jangan suka menunda-nunda. Penundaan hanya akan membuat kamu semakin malas membaca buku.



*Membaca buku setiap hari memang berat pada awalnya, tapi lama-kelamaan akan terasa ringan jika kamu terus membiasakannya. :-)


~Selamat membaca~


Penulis : Dani Kaizen


Purbalingga , Minggu 8 November 2015, Jam 22.46 WIB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...