Senin, 26 Oktober 2015

Suka Menunda-Nunda (#30DWC - Hari ke #6)


Menunda-nunda sesuatu itu memang enak dan nikmat banget. Sampai-sampai terkadang tanpa kamu sadari, kamu sudah “kecanduan” hal tersebut(baca : menunda-nunda). Setiap hari ada saja pekerjaan yang suka ditunda oleh kamu. Padahal semakin sering suatu pekerjaan itu ditunda-tunda, maka pastinya kamu akan semakin MALAS untuk mengerjakannya.


Apa sih akibatnya kalau kamu itu suka banget menunda-nunda suatu pekerjaan? Sebenarnya suka menunda-nunda itu banyak akibat negatifnya, tapi untuk lebih ringkasnya, akan saya berikan 1 (satu saja) akibat negatif yang paling sering muncul ketika kamu suka menunda-nunda.


Akibat suka menunda-nunda adalah :


#1. Kamu Sekarang Jadi Seorang Pemalas

Ya betul, pemalas itu kan sukanya menunda-nunda pekerjaan. Pekerjaan yang seharusnya diselesaikan hari ini juga, eh malah dikerjakannya besok. Dan faktanya, besoknya pekerjaan itu juga tidak dikerjakannya , dengan berbagai alasan yang dibuat-buat olehnya.


Contoh gampangnya begini : Kamu sekarang ini lagi ikut tantangan #30DWC (30 Day Writing Challenge) yaitu tantangan menulis selama 30 hari nonstop. Saat hari pertama dan kedua kamu masih semangat menulis. Tapi pada hari ketiga- ke-empat dst...., kamu sudah “malas” untuk menulis. Kamu menjadi malas menulis bukan karena kamu tidak punya ide menulis, tapi itu karena kamu sudah tidak konsisten untuk MENULIS SETIAP HARI.


Kamu sudah tidak konsisten menulis setiap hari  itu dikarenakan pada awalnya kamu suka menunda-nunda untuk menulis. Dan ketika kamu suka banget menunda-nunda untuk menulis, maka pada akhirnya tulisanmu tidak selesai-selesai.


Semakin kamu menunda-nunda untuk menulis di hari ini, maka besoknya pasti kamu akan semakin MALAS untuk menulis. Karena pada akhirnya kamu harus menulis dobel(dua kali). Yaitu menulis untuk hari ini dan juga menulis untuk hari kemarin yang sempat tertunda.  



*Pada intinya adalah MENUNDA-NUNDA itu tidak baik, karena akan membuatmu menjadi seorang PEMALAS. Suka menunda-nunda hanya akan membuat pekerjaanmu tidak selesai pada waktu yang sudah ditentukan. Dan akhirnya kepalamu menjadi PUSING dan juga STRESS!!!.......hahahahaaaa :-P



Penulis : Dani Kaizen



Purbalingga, Senin 26 Oktober 2015, Jam 23.05 WIB


*Sumber Gambar : http://ciricara.com/2014/03/26/cara-hentikan-kebiasaan-menunda-pekerjaan/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...