Jumat, 30 Oktober 2015

Bahagialah Sekarang Juga! (#30DWC - Hari ke #10)


Kamu ingin hidupmu bahagia? Atau kamu merasa belum bahagia? Taukah kamu, bahwa “bahagia”(baca : kebahagiaan) adalah impian semua orang hidup di dunia ini. Banyak orang bekerja keras untuk mendapatkan apa yang namanya bahagia. Bahkan setelah bertahun-tahun mereka bekerja keras dan menjadi orang kaya, tapi rasa bahagia belum mereka dapatkan juga dalam kehidupan mereka.



Banyak orang yang berpikiran bahwa bahagia itu adalah kalau kita sudah mendapatkan sesuatu. Dan ada juga yang berpikiran bahwa bahagia itu adalah jika kita dikasih sesuatu yang berharga. Padahal bukan itu semua yang membuat kita bahagia. Bahagia itu bukanlah soal diluar diri kita, karena sesungguhnya bahagia itu adanya diHATI kita sendiri. Hati kitalah yang merasakan bahagia.


Dan taukah kamu wahai teman-teman? Bahagia itu sering hadir disekitar kehidupan kamu sehari-hari. Namun adakalanya tak kamu perhatikan dan kamu sadari, karena kamu berpikiran itu adalah hal yang lumrah dan biasa saja. Padahal justru hal-hal sederhana yang sering kamu alami dikehidupanmu, itulah yang membuat hatimu bahagia.


Apa sih hal-hal sederhana yang membuat kamu bahagia, namun sering kamu tak menyadarinya? Sebenarnya ada banyak , tapi akan saya berikan 3(tiga) contoh saja......(contoh lainnya cari sendiri saja ya......hehehee J)



#1. Mempunyai Tubuh Yang Sehat

Ya inilah yang paling membahagiakan hidup kamu, KESEHATAN. Dengan mempunyai tubuh yang sehat, kamu bisa ber-aktifitas dengan mudah dan bisa MENIKMATI HIDUP yang indah di dunia ini. Karena dengan kamu mempunyai tubuh yang sehat, kamu bisa bekerja, beribadah, belajar, latihan dll dengan mudah dan penuh semangat.


Sungguh sangat beruntung, ketika di HARI INI kamu masih diberikan kesehatan oleh Tuhan yang maha pengasih dan penyayang. Dan kamu juga masih bisa membaca tulisan yang inspiratif ini.


#2. Masih Bisa Berkumpul Bersama Keluargamu

Berkumpul, ngobrol, bercanda dan tertawa bersama keluarga adalah hal yang sangat membahagiakan hati. Tak ada kebahagiaan yang paling indah selain berkumpul bersama keluarga. Karena keluargamu adalah orang-orang yang mencintai dan menyayangi kamu dengan tulus, keluarga jugalah yang pertama kali akan membantumu ketika kamu didalam kesulitan.


Sungguh sangat beruntung orang-orang yang HARI INI masih bisa berkumpul dengan keluarganya. Dan sebelum kamu menyesal nantinya, maka NIKMATIlah kebersamaan dengan keluargamu sekarang juga!


#3. Mempunyai Teman-Teman Yang Menyenangkan

Selain keluarga, mempunyai teman-teman yang menyenangkan adalah sesuatu yang sangat membahagiakan hati kamu. Bersama teman-temanmu, kamu bisa bercanda dan tertawa lebih bebas dan asyik. Kamu juga bisa mendapatkan hal-hal baru(baca : ilmu) dari teman-temanmu.


Ingatlah, hidup tanpa teman itu tidak enak dan sangat sepi. Begitupun juga sebaliknya, hidup mempunyai banyak teman itu sangat menyenangkan, yaitu akan membuat hidup kamu lebih ramai, ASYIK dan membahagiakan hatimu.




*Bahagia itu sederhana, dan bahagia itu hadir disekitar kehidupanmu sendiri. Untuk merasakan bahagia, jangan tunggu besok atau bulan depan, tapi BAHAGIALAH SEKARANG JUGA!!!


~Salam Bahagia...... J



Penulis : Dani Kaizen





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir di blog ini dan telah membaca artikel yang saya tulis diatas. Silahkan tinggalkan jejak kamu di kotak komentar, agar saya juga bisa mampir dan membaca tulisan di blog kamu. (untuk komentar dari blog kesehatan/penjual obat, maka saya anggap SPAM)

*Salam Blogger :-)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...